YALKP | Surabaya – Sebagai upaya mengenalkan eksistensi TNI Angkatan Laut kepada masyarakat Kotabaru, Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S, S.T. sebagai Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Kotabaru yang berada dibawah komando Lantamal XIII Tarakan, jajaran Koarmada II ini mengadakan open ship atau kunjungan bagi masyarakat umum di KRI Dewa Kembar 932 , yang sedang sandar di Pelabuhan Pelindo Stagen III Kotabaru, Selasa (14/08/2019).

KRI Dewa Kembar sendiri adalah kapal perang TNI AL yang berada dibawah kendali Satuan Survei Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal), dimana sebelum menjabat sebagai Danlanal Kotabaru saat ini, Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S, S.T. sempat menjadi Komandan kapal dengan nomor lambung 932 tersebut.

 

Melihat tingginya animo masyarakat Kotabaru dan Tanah Bumbu untuk mengunjungi KRI Dewa Kembar-932, Danlanal Kotabaru berharap bisa menumbuhkan rasa tertarik atau keinginan dari masyarakat terutama para pemuda dan pemudi setempat menjadi prajurit TNI AL.

“ Dengan diberikannya kesempatan masyarakat Kotabaru dan Tanah Bumbu berkunjung ke KRI Dewa Kembar , saya berharap animo masyarakat terhadap Angkatan Laut menjadi meningkat serta mampu menumbuhkan keinginan bagi pemuda setempat untuk berkarir menjadi prajurit TNI AL “, ujar Guruh, sapaan akrab Danlanal Kotabaru.

Lebih lanjut Guruh juga akan memberikan lagi kesempatan kepada seluruh masyarakat Kotabaru dan Tanah Bumbu untuk berkunjung ke KRI Dewa Kembar 932 bilamana kapal perang tersebut kembali sandar disana.

“Kita akan mengajak lagi kepada Masyarakat Kotabaru dan Tanah Bumbu untuk berkunjung ke KRI, karena KRI ini di beli dari uang Rakyat, jadi Alutista Milik Rakyat dan Untuk Rakyat”, pungkasnya. ( ir )

Loading

411 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *