YALPK | Surabaya – Di tengah melaksanakan tugas negara, ( 14/8 ) prajurit KRI Ahmad Yani-351 dari jajaran Satuan Kapal Eskorta Koarmada II yang tergabung dalam Operasi Busur Ambalat 19 tetap tidak melupakan kewajiban untuk beribadah. Seperti saat perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 Masehi, Komandan beserta seluruh Prajurit KRI Ahmad Yani – 351 melaksanakan shalat Ied bertempat di Mako Lanal Balikpapan.

Begitu halnya dengan kegiatan penyembelihan hewan kurban yang juga dilaksanakan oleh seluruh anggota Satgas Operasi Busur Ambalat 19, usai melaksanakan shalat Ied.

“ Di hari raya Idul Adha ini kami menyempatkan waktu untuk melaksanakan ibadah bagi prajurit yang beragama Islam. Meski jauh dari keluarga, namun bersyukur kami bisa melaksanakan dan merayakannya bersama keluarga besar Lanal Balikpapan “, ujar Komandan KRI AMY-351 Letkol Laut (P) Bagus Badari Amarullah, S.E.,M.M.

 

Bagus, begitu Komandan KRI AMY-351 ini akrab disapa menambahkan bahwa selama melaksanakan sandar untuk bekal ulang di Dermaga Semayang, Balikpapan. Kapal perang tersebut menggelar open ship atau membuka kesempatan bagi masyarakat umum untuk berkunjung ke kapal.

Open Ship ini berhasil dengan kehadiran pengunjung yang sangat banyak. Hal ini menandakan antusiasme masyarakat Balikpapan terhadap kedatangan KRI sangat tinggi. Pengunjung dapat berkeliling kapal mulai dari geladak haluan sampai geladak buritan, berfoto dengan senjata yang ada di KRI dan bertanya seputar KRI kepada para Prajurit KRI Ahmad Yani – 351 yang siap memberikan informasi.

Satgas Operasi Ambalat 19 merupakan operasi yang berada dibawah kendali Gugus Tempur Laut (Guspurla ) Koarmada II. Operasi ini digelar bertujuan untuk menekan angka ancaman pelanggaran wilayah, kejahatan transnasional crime seperti narkoba, ilegal fishing, di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia dalam rangka mendukung tugas pokok TNI secara umum, dan TNI AL secara khusus. ( ir )

Loading

342 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *