YALPK | Klaten – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (koramil) 17 Karangdowo kodim   0723/Klaten melaksanakan gotong royong bersama warga Desa Bakungan Kecamatan Karangdowo Kabupaten Klaten dalam rangka betonisasi jalan akses pertanian, Kamis (15/08/19).

Betonisasi jalan yang digarap dengan panjang 560 meter lebar 4 meter dan ketebalan 12 cm, dengan menggunakan dana anggaran dari Desa Bakungan Kecamatan Karangdowo dan pengrerjaannya dengan gotong royong warga.

 

Pada kesempatan itu, Serda Ibnu Nugroho mengatakan bahwa betonisasi jalan ini dilakukan sebagai salah satu upaya warga untuk memperlancar akses jalan, sehingga petani yang akan menuju sawah maupun yang akan mendistribusikan hasil pertanian dapat dengan mudah dan lancar.

“ upaya ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan hasil pertanian, selain itu dengan jalan dibeton warga lebih mudah untuk mengangkut hasil taniya, “ ungkap Serda Ibnu Nugroho.

Sementara itu, Sutarman salah satu warga Desa Bakungan mengungkapkan, sangat senang jalan menuju sawahnya di beton, sehingga akan mempermudah apabila mengangkut benih, pupuk dan juga hasil panen. (0723/red)

Loading

349 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *