YALPK | Tulungagung – Warga Kota Tulungagung, Jawa Timur, setiap tanggal 16.8.2019 malam hari, selalu menggelar tradisi “Malam Tirakatan” yang menjadi ekspresi jiwa untuk menyambut hari kemerdekaan RI. Tak terkecuali pada tahun 2019 ini yang juga digelar Malam Tirakatan 17 Agustus 2019. di Pendopo Jongas arum Kusumane Bongso.

.Kali ini yang berbeda masih banyak terpampang ucapan selamat atas di lantik nya Maryoto birowo .sebagai Bupati Tulungagung,
Malam Tirakatan 17 Agustus memang menjadi potensi budaya lokal yang perlu dilestarikan semua kalangan. Sebab, malam tirakatan menjadi malam Sakral sebelum menyambut datangnya 17 Agustus di tiap tahunnya.

Di pastikan setiap Desa , dan Instansi menggelar malam tirakatan sebagai wahana refleksi diri memaknai hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945, 74 tahun yang silam

Sedangkan acara yg di gelar malam iniacara di buka dengan lagu kemerdekan indonesia raya.Di susul Menghening kan cipta. Yang Dipimpin Bupati Tulungagung.dilanjutkan pembacaan puisi oleh Angraini Susilo Wati , dari SMAN Kedungwaru membacakan puisi.Kerawang Bekasi.
Karya Khoiril Anwar.Kemudian di lanjut kan pembacaan puisi Tria kurniawan seniman ,mebacakan .Puisi Perburuaan.kemdian di lanjut dengan sambutan Bupati Tulungagung dalam sambutan nya,malam tirakatan saat yg tepat untuk bersyukur.Dan Introfeksi kedepan.untuk melangengkan perjuagan.dan mengharap menanamkan rasa Nasionalisme pada lingkungan anak dan segala lini.setelah itu mengharapkan sdm unggul.untuk memantapkan kemajuaan.Dengan berbasis gotong royong.serta ucapan syukur atas lancarnya pemilu dengan aman dan kondusi juga akan memprioritaskan pembangunan jalan lintas selatan.dan tol tulungagung kediri. penangulangankematian ibu dan anak melahirkan.
Di harapkan tidak ada warga tulungagung yang tidak ada yang tidak bisa berobat mengunakan sktm.bila blm punya BPJS atau KIS,Dan juga bidang pendidikan prioritaskan SMK.Dilanjut dengan acara.

Pembacaan doa dibacakan oleh Afifudin,Dan masih ada acara kajatan yg di pimpin ki Sumarsono.Acara terakhir Pemotongan tumpeng di berikan pada Lamidi Veteran pejuang 45.di penghujung acara makan bersama,tumpeng yang telah di sediakan.(ttk)

Loading

584 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *