YALPK | Surabaya – Dalam memperingati hari Kemerdekaan RI ke-74, Alumni SMA Surabaya Bersatu melakukan serangkaian kegiatan. Dimulai tanggal 11 Agustus 2019, sebagai rasa syukur atas legalisasi perkumpulan Alumni SMA Surabaya Bersatu yang disingkat dengan ASSB oleh Notaris Sonya Natalia, SH yang berkantor di Jl. Darmokali 14 Surabaya.

Pada tanggal 1 Agustus 2019 lalu, pengurus ASSB berhajat pada acara Idul Adha/Qurban 1440H yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019 untuk bakti sosial dalam bentuk kambing qurban dan donasi baju bekas layak pakai ke pondok pesantren Raudhatul Hikmah Ringin Anom Gresik pimpinan Ustadz Bashori.

Dalam kegiatan tersebut terkumpul dana yang cukup untuk membeli 4 kambing ditambah 2 kambing qurban atas nama pribadi, dan puluhan baju anak bekas layak pakai. Acara dimulai pukul 11.00. WIB dengan melihat proses pemotongan dan pembagian hewan qurban yang sudah diserahkan sehari sebelumnya.

 

Dilanjutkan setelah sholat dzuhur berjemaah, dengan permainan bersama anak yatim dan dhuafa yang mondok di ponpes tersebut berupa pertanyaan pertanyaan tentang wawasan kebangsaan termasuk menyanyikan lagu- lagu kebangsaan, dengan beberapa hadiah dari donasi beberapa anggota ASSB.

Selesai permainan dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Bashori untuk lancar dan barokahnya semua kegiatan yang dilakukan ASSB kedepan diantaranya pembagian buku tulis untuk anak sekolah pinggiran, dan kegiatan kegiatan yang berwawasan kebangsaan yang juga merupakan visi misi ASSB yang mendukung gerakan pemerintah untuk melawan gerakan intoleransi dan anti radikalisme/anti Pancasila.

Acara kegiatan 17an selanjutnya mengikuti acara pengibaran Sang Merah Putih di Masjid Al Akbar pada tanggal 15 Agustus 2019 , lalu ditutup dengan mengikuti upacara penurunan Bendera Merah Putih di Grahadi dan Pesta Kuliner Untuk Rakyat pada tanggal 17 Agustus 2019.( ir )

Loading

371 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *