YALPK | Surabaya – Baru-baru ini, gerakan “No Extradition” di Hong Kong, sebuah protes demokratis di Hong Kong, telah membangkitkan perhatian global. Orang-orang Hong Kong memiliki hak untuk mengejar demokrasi dan kebebasan mereka sendiri. Mereka memiliki hak untuk memilih gaya hidup dan sistem mereka sendiri. Sebagai benteng demokrasi di Asia, Taiwan akan selalu mendukung nilai-nilai universal semacam itu.

Sementara Taiwan mendukung rakyat Hong Kong dalam mengejar demokrasi dan kebebasan, di sisi lain, Taiwan juga khawatir bahwa situasi di Hong Kong memburuk. Taiwan peduli dengan perkembangan situasi di Hong Kong, tetapi tidak akan melakukan intervensi, dan mendesak pemerintah Beijing dan Hong Kong untuk menyelesaikan konflik dengan kebijaksanaan, jangan melempar permasalahan ke-pihak yang tidak ada, berkomunikasilah dengan rakyat; Jangan membuat penilaian yang salah, yang dapat menyebabkan penyesalan historis.

Perjuangan demokratis Hong Kong tidak hanya memungkinkan rakyat Taiwan untuk menghargai sistem demokrasi dan cara hidup yang ada, tetapi juga membuat orang-orang Taiwan sangat memahami bahwa selama ada orang yang ingin merusak kedaulatan dan demokrasi Taiwan saat ini, Taiwan akan mempertahankan kebebasan dan demokrasinya. Taiwan sangat meyakini nilai demokrasi dan kebebasan, serta berharap dapat memperdalam kemitraannya dengan negara-negara Asia Tenggara dan mempromosikan dialog serta kerja sama untuk mempromosikan pengembangan keamanan regional.

Indonesia telah menyelesaikan pemilihan demokratis yang menjadi perhatian dunia tahun ini dan juga sebagai demokrasi terbesar di Asia Tenggara. Taiwan dan Indonesia bersama-sama menjunjung tinggi nilai-nilai universal demokrasi dan kebebasan serta yakin bahwa perdamaian dan dialog adalah model terbaik untuk menciptakan situasi yang saling menguntungkan bagi pemerintah dan masyarakat. Taiwan dan Indonesia bersama-sama berdoa untuk Hong Kong dan berharap situasi di Hong Kong akan berangsur-angsur stabil dan rakyat Hong Kong dapat memulihkan kebahagiaan dan kemakmuran. ( ir )

Loading

420 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *