YALPK | Kediri – Ricuh antar suporter tak terhindarkan saat pertandingan bola antara Persik Kediri VS PSIM Yogyakarta dalam laga Liga 2 wilayah timur pada 2/09. Kemenangan yang diraih Persik Kediri atas tamunya PSIM Yogyakarta di duga menjadi penyebab bentrok antar suporter.

Bentrok berawal saat pertandingan antara Persik melawan PSIM memasuki waktu injury time babak kedua. Saat itu posisi Persik sudah unggul 2-0 atas tamunya. Karna di duga tim kebanggaanya kalah dan tertinggal skor,suporter PSIM mulai memprofokasi suporter tuan rumah dengan melempari botol minum dan juga batu.

Kukoh (39) salah satu suporter Persik asli Kota Kediri menuturkan,” bentrokan terjadi dipicu rasa kecewa suporter PSIM karna timnya tertinggal skor.suporter tamu kemudian memprofokasi dengan melemparkan botol minuman dan juga batu ke arah suporter Persik,kemudian dibalas oleh Persikmania.Akhirnya terjadi bentrokan bahkan meluas hingga ke luar stadion,”ungkapnya.

Akibat kejadian ini sejumlah suporter mengalami luka-luka, terutama di bagian kepala.Kebanyakan terkena lemparan batu,di duga ada juga yang melempar bom molotof ke arah suporter Persik.Selanjutnya dengan kesigapan petugas para korban langsung dilarikan ke RSUD Gambiran Kota Kediri agar segera mendapat pertolongan medis.

IPDA Priyo Hadistyo, Kanit Turjawali Satlantas Polres Kediri Kota menambahkan,”aparat keamanan masih berjaga dan melakukan negosiasi dengan para suporter.Sementara Jalan A Yani Kota Kediri,tepat di depan Stadion Brawijaya masih ditutup total untuk mengantisipasi terjadinya bentrok agar tidak meluas dan menjaga keselamatan pengendara lainnya sampai situasi di sekitar stadion brawijaya berangsur kondusif,” (ar)

Loading

548 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *