YALPK | Surabaya – Latihan Gabungan TNI yang dilaksanakan Tahun 2019 kali ini yang kedua, sebelumnya sudah dilaksanakan pada bulan Juli 2019 lalu, TNI AL telah menggelar Latihan Puncak Armada Jaya 2019 yang dilaksanakan di perairan Laut Jawa dan Pantai Bonang Situbondo.

Kepala Staf Angkatan Darat ( Kasad ) Jendral Andika Perkasa mengingatkan Gelar Pasukan Dharma Yudha 2019 latihan gabungan merupakan latihan guna menguji kesiapsiagaan TNI untuk melaksanakan kampanye militer dalam rangka menghadapi kemungkinan kontijensi yang dapat terjadi ” Artinya hasil evaluasi latihan yang lalu pada setiap angkatan telah ditindaklanjuti dengan demikian diharapkan seluruh satuan yang terlibat beserta seluruhAlutsista yang digerakkan dapat menunjukkan kemampuannya secara maksimal “, katanya disela-sela kegiatan setelah memimpin Gelar Apel Gabungan hari Kamis ( 5/9 ).

 

“Saya yakin kalian semua dapat menunjukkan yang terbaik karena dari latihan Puncak angkatan yang telah dilaksanakan seluruhnya berjalan dengan memuaskan, ” tambahnya.

Tema ini sangat tepat ” Komando Gabungan ( Kogab ) TNI melaksanakan Kampanye Militer di Mandala Operasi, dalam rangka Menegakkan Kedaulatan dan Keutuhan Wilayah, Negara Kesatuan Republik Indonesia ” karena TNI senantiasa di tuntut untuk dapat melaksanakan tugas pokoknya dihadapan pada tuntutan interoperabilitas yang semakin tinggi, tutupnya. ( ir/jf )

Loading

412 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *