YALPK | Surabaya – Bank Commenwealth melanjutkan komitmennya dalam memberikan pelayanan prima untuk nasabahnya di Surabaya dengan membuka cabang utama berbasis digital di Jalan Panglima Sudirman pada hari Kamis ( 25/7 ). Dengan hadirnya cabang utama di Jalan Panglima Sudirman No 38-40 Surabaya ini, Bank Commenwealth telah mengkonversi seluruh cabangnya di kota Surabaya menjadi cabang dengan kapabilitas digital.
” Pembukaan cabang utama di Jalan Panglima Sudirman ini merupakan perwujudan komitmen Bank Commenwealth dalam memberikan pelayanan prima kepada nasabah, terutama nasabah kami di kota Surabaya. Sebelumnya di tahun 2018, kami telah meluncurkan dua cabang berkapasitas digital di Surabaya Barat ( Kantor Cabang Pembantu Bukit Darmo Golf ) dan Surabaya Timur ( Kantor Cabang Pembantu Manyar ). Cabang utama di Jalan Panglima Sudirman ini hadir untuk dapat memberikan pelayanan dan cakupan yang lebih baik lagi di area Surabaya Tengah,” kata Lauren Sulistiawati Presiden Direktur Bank Commenwealth saat membuka kantor cabang Jalan Panglima Sudirman hari ini.
Lauren menjelaskan, meski banyak nasabah kini menggunakan channel digital dalam bertransaksi, nasabah masih tetap membutuhkan cabang bank. Hal ini terungkap dari data survei yang dipublikasikan Deloitte pada awal 2019 berjudul ” Recognizing The Value of Bank Branches in a Digital World “. Dalam survei tersebut terungkap bahwa kantor cabang menjadi pilihan nasabah dalam bertransaksi perbankan untuk produk yang kompleks. Sebanyak 68 persen nasabah masih datang ke cabang untuk berkonsultasi maupun melakukan pengajuan pinjaman dan 69 persen nasabah datang ke cabang untuk berkonsultasi mengenai wealth management.
foto : Lauren Sulistiawati Presiden Direktur Bank Commenwealth Cabang Utama Panglima Sudirman
Senada dengan Deloitte, dalam “2019 Consumer Digital Banking Survey” yang dipublikasikan oleh PricewaterhouseCoopers ( PwC ) pada Juni 2019, sebanyak 61 persen nasabah menganggap bahwa kantor cabang yang dekat dengan aktivitas mereka dan lokasi yang strategis adalah hal yang penting. Di samping itu, nasabah juga menginginkan kantor cabang yang didesain untuk memberikan kenyamanan bertransaksi dan juga memudahkan transaksi mereka.
Surabaya memang menjadi lokasi prioritas Bank Commenwealth karena Ibukota Jawa Timur ini merupakan kota terbesar kedua di Indonesia dan juga termasuk dalam kota industri tersebar di Indonesia sesudah Jakarta, ” Kami berharap dengan diterapkannya kapabilitas digital diseluruh cabang kami di Surabaya, kami bisa turut menjadi bagian pertumbuhan ekonomi Surabaya,” kata Lauren.
Bank Commenwealth juga akan terus meningkatkan pelayanan primanya dengan memberikan layanan yang dapat menjawab kebutuhan nasabah dengan mudah, cepat, aman dan paperless yang sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan nasabah dalam era digital ini sesuai dengan ” Purpose ” Bank Commenwealth yaitu ” to improve the financial wellbeing of customers and communities “, tutup Lauren. ( ir/jf )