Lpk | Gresik – Rabu (20/11/2019) di Hotel Holiday jalan Kemayor Jakarta, dilaksanakan Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik (Yanlik) di Lingkungan Polres, Polresta, Polrestabes dan Metro tahun 2019.

Dalam acara pemberian penghargaan Yanlik dihadiri Menteri PAN RB, Asrena Kapolri, Baintelkam Polri, Korlantas Polri, Deputi Yanlik KemenPAN RB, Para Kapolres, Kapolresta, Kapolrestabes, Metro (207 orang), Para Kasat Lantas dan Kasatintelkam Polres Jajaran (414 orang).

Penjelasan dari Deputi Yanlik Prof Dr Diah Natalisa “ Lokus evaluasi di bagi 3 wilayah mulai April – Okt 2019 di Indonesia. 7 Polres tdk dievaluasi karena force majeur. Sasaran Yanlik SIM dan SKCK, evaluasi dilaks secara online (SDM, Sarpras, inovasi, dll). Tim evaluator dari pusat dan eksternal. Th 2019 evaluasi di 207 Polres, indeks 3,57 (BAIK). Nilai A 39 Polres, B 140 Polres , C 27 Polres
Yang perlu diperbaiki : pelibatan masy dalam standar Yanlik, survey kepuasan, reward kepada pegawai, Sarpras khusus, layanan pengaduan, bang inovasi “ jelasnya.

 

Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo, SH dalam sambutanya mengatakan “ Pemerintah RI untuk perbaiki birokrasi pelayanan mulai tingkat atas sampai bawah. Polri sebagai salah satu fungsi yanmas, harkamtibmas, gakkum, linyanyom. Masyarakat harus menikmati hasil pembangunan. Dengarkan aspirasi masyarakat jangan terjebak rutinitas. Yanlik mampu baca keinginan masyarakat yang dinamis. Inovasi dan tanggung jawab adalah kebutuhan masyarakat, responsif dan berdaya saing. Polres harus punya kontribusi besar dalam Yanlik. Satker lain juga laksana inovasi Yanlik, Percepat reformasi birokrasi, cepat dalam Yanlik.
Perhatikan 5 prioritas kerja Kabinet Jokowi 1. Rampingkan birokrasi, 2. kualitas SDM. 3. tingkatkan Yanlik. 4. Struktur organisasi harus efektif, 5. Birokrasi harus mampu mengorganisir dan gerakan masyarakat” ungkap

Ungkapan rasa syukur AKBP. Kusworo Wibowo SH.,SIK.,MH. Kapolres Gresik “Alhamdulillah di tahun 2019 ini Polres Gresik dalam penilaian kemenpan RB, mendapatkan penghargaan SANGAT BAIK dalam pelayanan publik. Hal ini merupakan sebuah anugerah dan sekaligus cambuk motivasi agar kedepan polres Gresik semakin meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dan tidak terjebak kepada rutinitas pekerjaan namun mampu membaca apa harapan masyarakat ‘ ujar Kapolres Gresik.(Bjs)

Loading

386 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *