Lpk | Sidoarjo – Saling Membahu guna Menjaga keseimbangan serta kelestarian dan penghijauan alam, Babinsa Koramil 05/Tulangan Kodim 0816/Sidoarjo Koptu Maries Arwan dibantu sesama rekan Babinsa serta bersama warga desa, melakukan kegiatan penanaman pohon berupa pohon sengon, bertempat di kelurahan Kedondong, Kec. Tulangan Kab. Sidoarjo, rabu (12/06/2024).

Pemerintah desa kedondong mengucapkan banyak terimakasih kepada kodim 0816/Sidoarjo atas pemberian bibit pohon sengon ini terlebih khusus ucapan terimakasih kepada bapak Babinsa sertu Syamsudin yang rela kepanasan serta bercucuran air keringat yang membasahi tubuhnya dikarenakan ikut serta menanam pohon sengon ini dengan penuh semangat bersama warga desa kedondong.

Sertu Syamsudin dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan penghijauan atau penanaman pohon sengon ini, dilaksanakan sebagai wujud kepedulian bersama terhadap keseimbangan serta kelestarian alam demi meningkatkan penghijauan lingkungan. Hal ini sekaligus mendukung program pemerintah daerah yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat dan disambut dengan baik oleh kelurahan kedondong.

Harapannya, melalui penghijauan dan penanaman pohon sengon ini, dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat serta untuk keseimbangan dan kelestarian alam, ujarnya.

Lebih lanjut, sertu Syamsudin mengatakan, “menanam pohon sengon ini sama juga dengan menghijaukan kembali alam. Dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri. Selain itu, penanaman pohon produktif ini juga memiliki nilai ekonomis.

Saat menanam pohon ini sama juga menabung untuk masa depan. Pohon yang sudah ditanam sekarang, suatu saat nanti jika sudah besar dan berbuah dapat bermanfaat bagi masyarakat, tegasnya.

Reporter : Edy

Loading

79 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *