YALPK | Trenggalek – Aktivitas jual beli masyarakat di sejumlah pasar tradisional di Kecamatan Karangan terus meningkat menjelang Ramadhan. Tak terkecuali dipasar  subuh Pinggirsari Desa Karangan Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, Minggu (05/05).

Tidak hanya itu, arus lalu lintas di sekitar pasar subuh ikut tersendat akibat banyaknya aktivitas warga di sekitar pasar. Untuk itu petugas Patroli dari Polsek Karangan Polres Trenggalek selalu sigap memantau serta melakukan pengaturan Lalu lintas di depan pasar subuh Karangan yang beroperasi mulai dini hari pukul 03.00wib.

“Aktivitas jual beli di pasar meningkat tiga kali lipat menjelang puasa. Peningkatan tersebut selain dari jumlah warga yang banyak ke pasar untuk membeli6 kebutuhan di bulan Ramadhan juga karena banyaknya pedagang musiman yang bermunculan. Peningkatan aktivitas masyarakat ini sudah menjadi tradisi tahunan,” ujar Binti, salah seorang pedagang di pasar Subuh.

Terjadinya peningkatan aktivitas masyarakat ini, juga diikuti oleh peningkatan aksi kejahatan terutama ditempat-tempat perbelanjaan baik di pasar maupun pertokoan. Untuk mengantisipasi hal tersebut para petugas dari Polsek Karangan lebih mengintensifkan giat Patroli ditempat-tempat yang dianggap rawan terjadi tindak kejahatan.

Ditemui ditempat terpisah, Kapolsek Karangan AKP Sutrisno, S.H. menuturkan, “Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan berupa pencurian barang ataupun kendaraan bermotor dibulan Ramadhan, giat Patroli lebih kami intensifkan baik siang ataupun malam. Selain itu himbauan kepada warga agar selalu berhati-hati menjaga harta bendanya juga selalu kami sampaikan agar jangan sampai menjadi korban kejahatan. Tidak cukup sampai disitu, pengaturan arus lalu lintas juga dilakukan untuk mengatasi kemacetan dan mencegah terjadinya kecelakaan,” ujar Kapolsek Karangan.(ttk/hum)

Loading

510 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *