YALPK | Sidoarjo – Guna mengantisipasi mewabahnya penyakit Demam Berdarah (DBD) yang belakangan banyak terjadi di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Pemerintahan Desa Wonokupang Kecamatan Balongbendo Sidoarjo melakukan kegiatan fogging (penyemprotan ke sarang nyamuk), Rabu (6/2/2019).

Kegiatan fogging ini dilaksanakan di Dusun Girang Desa Wonokupang Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo yakni  di Rt 10 dan Rt 11, Rw 05. Warga sangat antusias dan berterimah kasih kepada Pemdes karena halaman rumahnya di fogging, selain itu ada juga warga yang mintak untuk difogging ke dalam rumahnya.

Nur Ali salah seorang warga yang rumahnya difogging mengatakan, ia sangat senang adanya fogging, apalagi di tetangga desanya terjangkit demam berdarah.

“Kami sangat senang mas dengan adanya fogging ini, biar nggak ada nyamuk. Apalagi sekarang musim hujan banyak nyamuk, jagan sampai warga desa terkena demam berdarah seperti desa sebelah. Kasian kalau sudah terkena mas!,” jelasnya kepada awak media.

PJ Kepala Desa Wonokupang Drs. Sigit saat di temui wartawan menjelaskan, bahwasannya fogging ini permintaan warga guna mengantisipasi demam berdarah, pungkasnya. (jun)

Loading

589 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *