YALPK | Jember – Dalam rangka makan bersama kaum dhuafa yang rumahnya sedang diperbaiki di Desa Sumbermalang, Kecamatan Sumberjambe. Satuan Tugas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 104 Gunakan daun pisang sepanjang 28 meter sebagai wadah makanan.

Makan Bersama Masyrakat menggunakan daun pisang tersebut, menurut Dandim 0824, Letkol Inf Arif Munawar dalam rangka semangat kebersamaan dan tidak ada perbedaan antara TNI dan masyarakat sekaligus dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI-rakyat.

“Karena itu untuk membangun keakraban, kebersamaan, dan gotong royong antara TNI dan masyarakat setempat, tidak ada perbedaan, dan itu sudah ada sejak pendahulu kita,” ungkap Dandim di Balai Desa Gunung Malang, Minggu, (10/3).

Seusai degan visi dan misi dalam TNI Manunggal Membangun Desa( TMMD ) lke 104 ini disamping dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dngan pembangunan insfrastruktur juga dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat, sebagai kekauatan utama pertahanan negara kita.

“Karena kewajiban kita selaku manusia yang hidup di dunia untuk selalu menjaga Hablumminallah dan Hablumminannas, meskipun makan ala kadarnya,” ujarnya.
Camat Sumberjambe, Heri Setiawan dalam sambutannya menghimbau kepada masyarakat agar aktif membantu Satgas TMMD ke 104.

“Terimakasih kepada Dandim dan TNI karena sudah membantu kecamatan kami. Dan saya harap kepada masyarakat kalo TNI kerja di bantu,” ungkapnya.

Dari pantauan awak media, hadir dalam acara tersebut Camat Sumberjambe, tokoh masyarakat, tokoh agama, kades, anggota kepolisian, anak-anak dan masyarakat kaum dhuafa yang rumahnya diperbaiki. (jf)

Loading

508 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *