YALPK | Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani Polsek Dongko Bripka Fendi Agus Triawan, S.H. dan personil yang terploting sebagai petugas pengamanan TPS di Desa Ngerdani yakni Bripka Suyanto bersama Sekdes Desa Ngerdani saudara Sunu Suwignyo melaksanakan pemasangan banner bergambar Komandan Kodim (Dandim) 0806 Trenggalek Letkol Inf. Dodik Novianto, S.Sos. bersama dengan Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H.

Dalam banner tersebut bertuliskan, “INGAT!!! Hari Rabu 17 April 2019 Datanglah ke TPS, gunakan hak pilih anda di Pileg dan Pilpres 2019. Nyoblos itu keren, Pemilih Berdaulat Negara Kuat. TNI-POLRI menjamin keamanan pelaksanaan Pemilu hingga ke TPS. TNI-POLRI benteng NKRI”.

Ditemui terpisah Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki, S.H.  Kamis (11/4) menerangkan,
pemasangan banner tersebut adalah untuk memberitahukan kepada masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih agar nanti pada tanggal 17 April 2019 tidak lupa untuk datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi atau Pemilu.

“Ini sebagai tindak lanjut himbauan dari Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. bersama dengan Komandan Kodim 0806 Trenggalek Letkol Inf. Dodik Novianto, S.Sos. yang telah menerbitkan himbuan  kepada seluruh masyarakat Trenggalek agar hadir di TPS pada tanggal 17 April 2019”. Terang AKP Tri Basuki

Dikutip dalam himbauan itu, Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki, S.H. menyebutkan, dari himbauan bersama dengan nomor : 01/IV/2019 tersebut diterbitkan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk khususnya pada saat hari pemungutan suara tanggal 17 April 2019 di wilayah Kabupaten Trenggalek.

AKP Tri Basuki, S.H. menambahkan dari banner tersebut semuanya sudah terpasang 2 (dua) titik di 10 (sepuluh) Desa se Kecamatan Dongko. Hal tersebut guna menyebar luaskan kepada masyarakat, agar masyarakat mengetahui dan benar-benar memanfaatkan hak konstitusional sebagai warga negara untuk menyalurkan hak pilihnya ke tempat pemungutan suara (TPS) yang telah ditentukan pada masing-masing Desa.

Perlu diketahui bersama bahwasanya kami dari TNI/Polri siap mengamankan jalannya Pemilu 2019 dan semoga dengan pemasangan banner himbauan ini, maka animo masyarakat yang akan hadir pada Pemilu nanti semakin tinggi karena Nyoblos itu keren. Pungkasnya (ttk./hum)

Loading

508 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *