YALKP | Surabaya – Sekitar 300 remaja usia sekolah di Manado, Sulawesi Utara mendapat kesempatan istimewa untuk mengenal lebih dalam tentang bidang kemaritiman melalui kegiatan Pelayaran Pembinaan Karakter Maritim (PPKM) tahun 2019, yang dilaksanakan di KRI dr.Soeharso-990.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka dalam Upacara Pembukaan Satgas PPKM di Helly Deck KRI dr. Soeharso-990, salah satu KRI yang berada dijajaran Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II ini, pada Rabu (19/6/2019). Bertindak selaku Irup yakni Kadispotmar Mabesal Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas, dan selaku Danup Letkol Laut (KH) Fitrianto.

Menandai pembukaan kegiatan PPKM tersebut, selain pembacaan Laporan Kesiapan Satgas PPKM oleh panitia, juga dilakukan pemasangan Tanda Peserta PPKM kepada perwakilan peserta.

Sementara itu Kadispotmar Mabesal Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas dalam sambutannya menyampaikan bahwa program ini merupakan wujud kepedulian TNI AL untuk pemerintah, dalam membantu menyiapkan kader bangsa yang handal.

“ Melalui kegiatan PPKM, TNI AL ingin mengajak para remaja di daerah Sulut dalam suatu hal yang positif melalui bidang kebaharian guna mendalami lingkungan laut nusantara sekaligus merasakan langsung kehidupan seorang pelaut “, terang Kadispotmar Mabesal Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas. Kegiatan diakhiri dengan Penyerahan cindera dari Kadispotmar Mabesal kepada Danlantamal VIII dan Mitra kerja Lantamal VIII.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Danlantamal VIII Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud, Ketua Tim Satgas Kolonel Laut (KH) Jhoni Siahaan, Panitia PPKM Dispotmar Mabesal, Pejabat Lantamal VIII, Danyonmarhanlan VIII Bitung, Dandim Bitung, Kapolres Bitung, Forkopimda Bitung serta tamu dan undangan. ( ir )

Loading

368 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *