YALPK | Nganjuk – Bhabinkamtibmas Desa Sidokare  Polsek Rejoso Brigadir Polisi Kartono menyampaikan pesan khusus kepada Takmir masjid atau tokoh agama maupun pengurus masjid Baitul Mu’minin yang terletak di Desa Sidokare Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk.

Pesan khusus tersebut dimaksudkan untuk diketahui oleh seluruh komponen masyarakat dihimbau untuk selalu menjaga kondusifitas keamanan dan tidak menjadikan tempat ibadah khususnya masjid dijadikan sarana kampanye menjelang Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Selain itu, ia juga mengimbau agar masyarakat selalu menjaga silahturahmi, persaudaraan, kerukunan dan bersama-sama menolak faham radikal, terorisme dan anti Pancasila.

Dengan salah satu caranya yaitu selalu peduli terhadap lingkungan, terutama memantau dan memonitor orang yang baru atau tamu yang belum dikenal hadir di lingkungan sekitar.

“saya himbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu peduli terhadap keamanan di lingkungan sekitar khususnya agar masjid tidak digunakan sebagai sarana politik dan menolak apabila ada kegiatan politik di masjid,” ungkap Kartono.

Sebagai seorang anggota Polri yang mengemban fungsi Bhabinkamtibmas, Brigadir Kartono juga menyampaikan himbauan – himbauan yang berkenaan keamanan dan ketertiban masyarakat ditempat lainnya khususnya didesa binaannya berkaitan dengan mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi pemilu tahun 2019 yang aman, nyaman dan damai. (fr/ay)

Loading

633 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *