YALPK | Madiun – Konsep pengembangan Destinasi Wisata bersambung Madiun, Tulung Agung, Trenggalek, Ponorogo, Kediri, dan Nganjuk atau yang di sebut Wisata Wilayah Selingkar Wilis sepertinya menjadi salah satu target utama Kabupaten Madiun. Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro belakangan ini terus-menerus melakukan inovasi terkait dengan pengembangan Kepariwisataan di Kabupaten Madiun. Dari jam 6 pagi sampai jam 6 sore dan di lanjut malam hari Bupati terus keliling memantau kegiatan lokasi pariwisata yang ada di Kabupaten Madiun seperti di Taman Wisata Umbul Square, Nangka Ijo di wilayah kecamaran Kare, Watu Rumpuk di kecamatan Dagangan.

footo : Bupati dan wakil bersama ketua UMKM

Seperti yang disampaikan oleh Bupati Madiun “Kegiatan ini dilakukan terusan (terus-menerus) dan diadakan di seluruh Wilayah Kabupaten Madiun terus di tingkatkan pelaksanaannya”. Ujar Bupati saat di temui awak media di pendopo Taman Wisata Umbul Sguare.

Promosi Wisata yang diadakan Dinas Patiwisata Kabupaten Madiun antara lain menggelar acara yang bertajuk Pagelaran Musik Selingkar Wilis. Di Taman Wisata Madiun Umbul Square sebagai contoh . Minggu, 16/06/19 Digelar acara Pagelaran musik New Kendedes, tak luput Kelompok Desa Wisata (Pokdarwis) menyajikan produk-produk UMKM unggulan. Begitu juga di tempat-tempat wisata yang lain dijadwalkan juga acara yang sama.

lebih lanjut Bupati Madiun Ahmad Dawami juga menjelaskan, target yang ingin di capai dalam kegiatan ini adalah menjual produk-produk yang berkaitan dengan kepariwisataan. Dengan cara dikenalkan, diintegrasikan dengan dinas-dinas lain. Karena pariwisata tidak bisa berdiri sendiri harus didukung oleh dinas yang lain. sehingga moment ini dijadikan integrasi untuk semuanya jadi satu.


Artinya bahwa kegiatan kepariwisataan tidak bisa maju dengan bergerak sendiri-sendiri. Harus sinergi, maju bersama, berbagi peran, terus menerus konsisten, genjot dan keputusan cepat. terang Bupati.

Di temui terpisah Dirut BUMD Madiun Umbul Square R. Afri Handoko akan berusaha mensinergikan dengan kegiatan-kegiatan yang Dilakukan olih pemerintah Kabupaten Madiun, khususnyaTaman wisata Umbul Sguare akan mensinergiakan dengan kegiatan Kabupaten Madiun. Agar Kabupaten Madiun Go, Tidak hanya Go Regional tapi Go Nasional , Salah satu ikonnya adalah penguatan di sektor pariwisata. Umbul Square adalah bagian dari pada itu dan akan berusaha mengintegrasikannya. Contoh seperti, Madiun Kampung Pesilat, Madiun Kota Wisata, Madiun Tujuan Wisata, Madiun ramah wisata akan coba kita kaitkan”. Pungkas Dirut Afri. (wid)

Loading

510 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *