YALPK | Madiun –  Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) disinyalir sedang menyerang warga. Antisipasi pencegahan pun berusaha dilakukan oleh berbagai pihak. Seperti yang dilakukan Hartoyo Kapala Desa Glonggong, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, bekerja sama dengan Puskesmas Bangunsari yaitu, mengadakan  fogging menyemprot wilayah yang telah terserang  DBD lebih dari 2 orang yaitu di RT.29 RW.03 Dusun Umbul Selasa (02/04/2019).

Tampak beberapa operator mempersiapkan peralatan termasuk 5 unit mesin penyemprot atau mesin fogging. Beberapa menit selajutnya peralatan siap dioperasikan. Penyemprotan dilakukan di setiap sudut rumah warga yang diduga menjadi sarang nyamuk berbahaya tersebut. Tak hanya rumah Petugas pun memasuki beberapa gang, tegalan, selokan-selokan dan jalan dusun setempat semua di semprot.

Ditemui awak media yalpk.com disela penyemprotan Kepala puskesmas Bangunsari Dr. Widya Wardani menjelaskan fogging yang dilakukan ini
melibatkan berbagai pihak.

“Ini merupakan kerjasama antara Puskesmas Bagunsari dengan Pemerintahan Desa Glonggong. Fogging dilakukan dalam rangka pencegahan Penyakit DBD. Apalagi disinyalir penyakit demam berdarah semakin bertambah. Makanya untuk mengantisipasi hal itu, kita lakukan penyemprotan fogging,” jelas Dr Widya.

Sementara itu Hartoyo mengatakan, “Warga diharapkan aktif menjaga kebersihan lingkungan. Jangan sampai ada air yang tegenang. Masyarakat semua saya perintahkan melaksanakan  kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) dan 3 M ( Menguras, Menutup, Mengubur ) barang-barang penyebab sarang nyamuk berbahaya tersebut”. Pungkasnya.(wid)

Loading

633 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *