YALPK | Gresik – Kodim 0817/gresik berkerjasama dengan subgar 0812/lamongan dalam menyelenggarakan upacara pemakaman secara militer terhadap anggota (TNI)aktif yang meninggal dikarenakan sakit. adapun anggota TNI yang aktif tersebut adalah Alm. serda (Anwar Badawi) NRP 620072 yang merupakan anggota dari satuan kodim (0817/) gresik yang berdinas sebagai babinsa di koramil (0817/11) duduksampeyan, untuk jenazah almarhum telah di makamkan di (TPU) desa sukomulyo kecamatan kota kabupaten lamongan,
selasa (26/02/) siang.

Acara di awali dengan prosesi upacara persemayaman dan pemberangkatan jenazah dari rumah duka di rangge Gg.VI No.41 RT. 006 RW.001 desa sukomulyo kecamatan kota kabupaten lamongan, dengan di pimpin langsung oleh inspektur upacara Dandim 0817/gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos dan Danramil (0817/11) duduksampeyan, kapten Inf. Hendrik, S.P. sebagai komandan upacara.

Almarhum, serda (Anwar Badawi) yang lahir di kulon progo tanggal 04 september 1968 telah berpulang ke rahmatulloh pada pukul (10.00 WIB) yang di rawat di RS ibnu sina bunder kecamatan kebomas kabupaten gresik dengan meninggalkan seorang isteri An.Ibu (TitikNur) dan ketiga anaknya.

Hadir dalam kegiatan pemakaman dan takziah tersebut di antaranya pasipersdim (0817/) gresik kapten Inf. Nawardi, Danramil (0817/16) dukun kapten Inf.Triyono, Danramil (0812/01) kota lamongan kapten Kav. Taruji beserta anggotanya, pasimin subgarnisum (0812/) lamongan pasimin kapten Chb. Sudi S., beserta anggotanya, wakapolsek duduk sampeyan Iptu Sholikin, beserta anggotanya dan 1.SST. pasukan bersenjata dari kodim (0817/)gresik dan 1.SST. pasukan bersenjata dari kodim (0812/) lamongan serta warga masyarakat setempat kurang lebih ratusan orang untuk turut serta dalam kegiatan pemakaman dan takziah.

Dandim (0817/) gresik Letkol Inf.Budi Handoko, S.Sos yang telah memimpin upacara persemayaman tersebut telah menerima jenazah dari pihak keluarga yang untuk selanjutnya dimakamkan secara militer di (TPU)desa sukomulyo kota lamongan.

Adapun dalam kesempatan amanatnya, (Dandim 0817/) gresik menegaskan yang intinya kegiatan upacara militer ini merupakan serangkaian kegiatan upacara penghormatan militer dalam mengantar kepergian terakhir jenazah Alm. serda (Anwar Badawi) yang sudah mendharma baktikan jiwa dan raganya untuk bangsa dan negara, maka hal ini sebagai perwujudan (TNI. AD) dalam memberikan penghormatan dan penghargaan terakhir kepada almarhum.

Bahwa pada hari selasa tanggal 26 pebruari 2019 Pukul-(10.00 WIB) almarhum serda,(Anwar Badawi) NRP 620072 telah dipanggil menghadap kepada sang pencipta di(RS) ibnu sina gresik karena sakit ucap Letkol (Inf.)Budi Handoko, S.Sos.

Almarhum kita kenal selama hidupnya adalah sosok anggota(TNI) yang mempunyai dedikasi, loyalitas dan di siplin tinggi  kepada masyarakat, bangsa dan negara serta (TNI) tentunya kepergian almarhum membuat sedih yang mendalam bagi kita semua terlebih bagi keluarganya.

Namun hendaknya kesedihan itu jangan sampai berlarut- larut, marilah kita mendo’akan semoga almarhum di ampuni segala dosa-dosanya, tuturnya.

Saya atas nama keluarga besar kodim (0817/)gresik dan satuan (TNI.AD) mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang ikhlas membantu keluarga almarhum atas tenaga, pikiran dan lain- lain hingga saat ini, semoga amal ibadah bapak, ibu mendapat balasan dari tuhan (YME) di terima semua amal ibadahnya serta arwah almarhumnya kita do’akan semoga di ampuni segala dosa-dosanya, dan mendapatkan tempat di sisi tuhan yang maha kuasa, kata (Dandim) (Pendim 0817.(fdy)

Loading

751 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *