YALPK | Magetan – Pelaksanaan  ujian seleksi perangkat di  Desa Milang Asri,Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan yang di laksanakan di kantor  Desa,Kamis (21/2/2019) berjalan  baik walau ada  sedikit kejadian dengan ada satu peserta  yang mengundurkan diri dengangan alasan yang tidak jelas namun proses  ujian berjalan aman, kondusif, dan lancar.

Pengisian jabatan perangkat yang kosong di Desa Milang Asri ada dua pisisi  yaitu Kasun Waru kulon dan Staf Kasi Pemerintahan.

Peserta yang mengikuti tes seleksi pemerintahan perangkat  Desa berjumplah 33 orang .1 peserta mengundurkan diri yang mendaftar pada posisi  Kasun. Dari total peserta yang ikut tes sejumlah 32 peserta yang berbagi  11 orang ikut tes pengisian Kasun, 21 orang mengikuti tes pengisian  Staf Kasi Pemerintahan.

Kepala Desa Milang Asri  Anggit Ardiyanto kepada wartawan Tabloit  LPK NM mengatakan bahwa,  memang dalam pelaksanaan  ujian perangkat desa kami ada sedikit permasalahan, dengan  mundurnya satu orang peserta  dengan alasan yang kurang jelas namun pelaksanaan ujian tetap kondusif,aman dan lancar.

“Ada satu  peserta  yang mengudurkan diri,tetapi tidak menpengaruhi ujian tersebut, ujian berjalan lancar,aman,serta kondusif.

Diadakan ujian perangkat untuk memenuhi kekosongan Kasun Waru Kulon dan staf Kasi Pemerintahan”posisi Kasun Waru Kulon dan staf kasi Pemerintahan kosong,maka perlu di adakan ujian perangkat untuk  mengisi kekosongan tersebut” jelas Anggit.

Anggit Kepala Desa  Milang Asri,selaku penanggung jawab mengatakan , Saat Pelaksanaan tes Jumlah soal yang di siapkan ada tiga item satu item 50 pertayaan berupa pilihan ganda. Adapun materi  yang di ujikan  meliputi, ideologi,Bahas Indonesia, pemerintahan desa.

Hasil akhir ujian  tertulis  Panitia  penjaringan dan penyaringan Perangkat Desa betul -betul telah melaksanakan tugasnya secara profesional, transparan  dan tidak ada rekayasa apapun. Ini semua nilai murni dari peserta dan tidak ada bocoran soal karena dalam pelaksanaan ujian pemerintah desa melibatkan semua pihak mulai  Polsek,Koramil ,BPD . terang Anggit

Anggit  Ardiyanto juga berharap Calon Perangkat  Desa terpilih untuk siap bekerja Profisional, siap melayani masyarakat, segera mungkin menyesuaikan  dengan lingkup kerjanya, solit dan setelah Penetapan / pelantikan untuk  segera  melaksanakan  tugasnya sesuai tupoksinya dengan baik dan bertanggung jawab. tuturnya.

Hasil nilai ujian perangkat Desa Milang Asri yang di laksanakan  pada hari Kamis(21/2/2019) adalah untuk  posisi  Kasun Waru Kulon berhasil di raih oleh Ika Deviningtyas, dengan nilai  80 dan Kasi Stap Pemerintahan  di raih oleh Mitha Lestari dengan nilai 75,33. pungkasnya (md)

Loading

742 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *