YALPK | Kediri – Ratusan warga Desa Ngebrak Kecamatan Gampengrejo Kabuten Kediri, Mereka memprotes adanya peternakan ayam potong yang didirikan dekat pemukiman warga.

Selain menimbulkan bau, kandang ayam potong tersebut diduga juga mengakibatkan banyaknya lalat dipemukiman warga.

Kasi Humas Polsek Gampengrejo Kediri, AIPTU Suprayetno ketika dikonfirmasi mengatakan, ada sekitar 300 warga di sekitar lokasi kandang peternakan ayam potong yang protes di Balai Desa Ngebrak Gampengrejo Kediri.

Kedatangangan warga, sekitar jam 20.30 WIB Jumat malam,sehabis sholat traweh langsung dimediasi oleh Babinkamtibmas Ngebrak AIPDA Harwinto didampingi Babinsa Ngebrak Gampengrejo.


Kepala Desa Ngebrak H. Saeroji yang menerima keluhan warga memastikan akan segera berkoordinasi dengan Dinas Peternakan serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kediri untuk mendapatkan solusi penanggulangan dampak peternakan kandang ayam potong tersebut.

Selanjutnya perangkat desa juga akan memanggil pemilik kandang ayam untuk musyawarah bersama warga dan tokoh musyawarah bersama untuk menanggulangi banyaknya lalan di permukiman warga desa Ngebrak . (tim)

Loading

711 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *