YALPK | Trenggalek – Bertempat di aula dinas pendidikan dan olah raga sebuah acara digelar yaitu pelatihan jurnalistik tingkat dasar (PJTD ), Merupakan acara yang dipanitia oleh persatuan wartawan indonesia (PWI), yaitu ,ada beberapa media cetak dan online yang berada dibawah naungan PWI. kamis 02/05/2019.

Acara pelatihan jurnalistik ini bertujuan untuk mengenalkan ilmu jurnalistik terutama manajemen jurnalistik media online kepada setiap peserta agar dapat dengan mudah memahami dan mengaplikasikan ilmu jurnalistik secara maksimal. Selain itu juga untuk menumbuhkan semangat menulis bagi setiap pesertanya.

Dalam materi Teknik wawancara, teknik menulis,metodologi survey, polling,motivasi menulis, sosial media marketing, media relation, kode etik jurnalistik, manajemen media online, sponshorsip serta fotografi jurnalistik .

Semenjak dahulu kita telah dianjurkan untuk menulis, karena dengan menulis semua menjadi mudah. Kalau gak bisa menulis , saya yakin kita akan kesusahan dalam menyusun kegiatan apapun begitulah pemaparan Hardi rangga SH.dalam kata sambutannya sebagai ketua panitia kegiatan diklat tingkat dasar Untuk menjadi seorang jurnalis , seseorang diwajibkan untuk bisa menulis, karena itulah ilmu jurnalistik dianggap penting dan menggerakan panitia untuk melaksanakan acara pelatihan jurnalistik ini.

Pesertanya terdiri dari 150 siswa yang ada di kabupaten trenggalek karena pihak PWI sendiri memang membatasi jumlah pesertanya. Acara ini sebagai pemenuhan untuk melengkapi ilmu jurnalistik yang telah dipelajari saat ini tetapi tidak menutup kemungkinan untuk tingkat dasar mengikutinya karena ilmu jurnalistik bisa dipelajari oleh siapapun.(har/yt)

Loading

836 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *