YALPK | Surabaya – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berharap pelaksanaan Jambore Nasional Toyota Land Cruiser Indonesia/TLCI tahun 2019 pada bulan November, mendatang bisa memberi multiplier effect bagi Jatim. Kegiatan ini merupakan kesempatan luar biasa untuk mempromosikan potensi pariwisata Jatim.

“ Lewat kegiatan yang paling penting yakni promosikan Jatim, sehingga sustainabilitynya bisa terus terjaga,” ungkap Gubernur Khofifah sapaan lekat Gubernur Jatim saat menerima audiensi TLCI di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (01/03).

Gubernur Khofifah menyarankan,” pelaksanaan Jamnas TLCI 2019 di Jatim, mengagendakan kegiatan di Bromo karena keindahan pesona alamnya. Terlebih lagi Bromo telah masuk dalam 9 proyek strategis nasional. “Pemandangan di Bromo sangat indah sebagai target wisata, disana terdapat bukit teletubbies, pasir berbisik, dan budaya
khasnya” urainya.

Ditambahkan, dengan semakin gencarnya promosi wisata di Jatim maka akan menarik lebih banyak wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Selain itu, dengan banyaknya wisatawan akan mendatangkan lebih banyak devisa bagi Indonesia khususnya Jatim.

“ Sekali lagi ini merupakan kesempatan istimewa bagi Jatim, akan banyak speaker-speaker yang menyuarakan Jatim,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum TLCI Surabaya Marcello Wibowo mengatakan, “pelaksanaan Jamnas TLCI akan diselenggarakan pada tanggal 9 sampai 10 November 2019. Jamnas ini merupakan ajang akbar TLCI yang akan diikuti oleh sekitar 1000 mobil Toyota Land Cruiser dari seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini sebagi wadah komunikasi dan mempererat persaudaraan antara kolektor, pedagang bahkan peminat mobil segala medan ini,” terangnya.

Menanggapi harapan Gubernur Khofifah, Marcello menjelaskan, bahwa semua peserta nantinya akan diajak berkeliling ke beberapa titik wisata strategis di Jatim.

Diantaranya Bromo, Banyuwangi, hingga ke wilayah Pacitan. Selain itu, pihaknya juga menawarkan UMKM-UMKM di Jatim untuk ikut mengisi booth pameran yang akan
digelar selama kegiatan.

“ Pariwisata Jatim akan kita kenalkan, dan wilayah wisata Bromo menjadi salah satu prioritasnya,” ujarnya (jf)

Loading

605 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *