YALPK | Magetan – Akibat  hujan lebat  yang mengguyur  Desa  Gonggang , Kecamatan Poncol,  Kabupaten  Magetan mengakibatkan bahu jalan setinggi sekitar 7 meter dengan kedalaman kurang  lebih 3 meter longsor. Minggu 17/2/19 .

Akibatnya tebing longsor  menimpa rumah Saryono(50) Dukuh Temple, Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, rumah  yang menghuni tuju orang ,rusak parah pada bagian belakang  akibat longsor tersebut.

BPBD  bersama -sama TNI dan Polri di bantu warga setempat baru bisa melakukan kerja bakti untuk membersihkan  longsoran matrial esok harinya (18-02-2019).

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada  korban jiwa, namun  kerugian di perkirakan  kurang lebih 30 juta. Awal longsor di ketahui  oleh anak  Saryono saat mencuci sayur di belakang rumah, ketika melihat batu -batu kecil berguguran dari tebing, ia langsung lari sambil berteriak memberi  tau anggota keluarga  lain yang masih di dalam rumah agar segera lari keluar rumah  untuk mencari tempat yang lebih aman.

Sekitar pukul 16.00 WIB sampai pukul  17.00 WIB ,terjadi hujan deras sekali  air pada saluran tersebut tidak muat  jadi banjir akhirnya terjadi longsor. walaupun keluarga ada yang sempat shoch pihak keluarga tetap bersyukur karena masih selamat..ujar Saryono pada awak media.

Hingga saat ini masih dalam kesulitan membersihkan material longsor yang menumpuk baik di dalam rumah maupun di sekitar rumah, di karenakan keterbatasan alat yang di gunakan hanya seadanya,  untuk sementara pihak keluarga masih menumpang di rumah saudaranya.  pungkasnya.(md)

Loading

569 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *