YALPK | Trenggalek – Banyak mengulas tentang bagaimana mengembangkan intelektual pada kaum Wanita, jajaran Rektorat Universitas dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya sebut istri Plt. Bupati Trenggalek sebagai Kartini Millenial.

Seperti halnya dengan perjuangan Kartini, istri Plt. Bupati Trenggalek, Novita Hardini, juga sangat aktif dan inovatif dalam memperjuangkan kaum Wanita. Hal itu membuat sebutan Kartini millenial tidak salah diberikan kepadanya.

Senin (15/4/2019), Novita Hardini yang juga merupakan Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek menjadi salah satu pembicara dalam Talkshow Peringatan Hari Kartini di Unitomo dengan tema “Kartini, Membangun Wanita Rasional”. Disambut hangat dan antusias oleh tamu yang hadir, Novita banyak mengupas tentang bagaimana mengembang kan intelektual pada perempuan agar menjadi rasional.

“Menjadi rasional dapat memudahkan kaum hawa menghadapi segala tantangan kehidupan dengan mudah,” Novita Hardini.mengungkapkan.

Dalam Musyawarah Perempuan, Anak, Penyandang Disabilitas dan Kelompok Rentan (Musrena Keren) yang digelar beberapa waktu lalu di Kabupaten Trenggalek,ibu Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin itu menggagas program Sepeda Keren. Yaitu Sekolah Perempuan, Anak, Penyandang Disabilitas dan Kelompok Rentan.

Menurut Novita Hardini selaku ibu Plt Bupati, dengan memberikan bekal pendidikan serta pemahaman yang cukup kepada kaum wanita mau pun kelompok rentan, diharapkan ke depan mereka dapat lebih berdaya. (ttk/Hum)

Loading

436 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *