YALPK | Trenggalek – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. bersama dengan Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Pon Trenggalek. Rabu (29/05)

Sidak tersebut dilakukan untuk memantau harga maupun stok barang dan bahan kebutuhan pokok dipasaran. Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam menjaga stabilitas harga dan stok bahan pangan menjelang lebaran.

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Didit menuturkan, dari Sidak bersama tersebut pemerintah dapat mengetahui secara pasti tentang fluktuasi harga pangan untuk kemudian mengambil kebijakan strategis agar tidak terjadi lonjakan harga yang tinggi.

“Dari hasil dialog secara langsung dengan para pedagang maupun masyarakat konsumen, mayoritas stok komoditi pangan hingga hari ini masih tersedia dan mencukupi kebutuhan hingga lebaran nanti” Ungkap AKBP Didit

Masih kata AKBP Didit, sesuai dengan arahan Kapolri, petugas Kepolisian di wilayah memiliki kewajiban turut serta dan berperan aktif menjaga stabilitas harga pangan. Jika ditemukan pelanggaran baik penimbunan maupun ulah spekulan akan ditindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Harapannya tentu tidak ada kenaikan harga yang tinggi menjelang lebaran ini. Demikian juga dengan stok kebutuhan sehingga daya beli masyarakat juga masih terjaga” Ujar AKBP Didit

“Kami juga sudah terjunkan Satgas Pangan untuk menginvestigasi jika terjadi pelanggaran yang berdampak pada kenaikan harga. Jika ditemukan pelanggaran pasti kami ditindak tegas.” Pungkasnya.(ttk/hum)

Loading

444 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *