YALPK | Bojonegoro –┬áKapolsek Kasiman Akp Achmad Fadhil dan Kspk Bripka Agung Hadiri Pertemuan Ketua RT, RW, se Kasiman Kedewan, Muspika dan di hadiri Bupati Bojonegoro Dr. Hj Anna Muawanah di Pendopo Kecamatan Kasiman,10/04/2019.

Dalam Sambutan Bupati di ucapkan Terimakasi banyak atas kehadiran dalam pertemuan acara pembinaan dan Penguatan kapasitas RT dan RW se Kasiman – Kedewan di Kecamatan Kasiman dan di sampaikan pula terkait Pemerintah Bojonegoro akan naikan Honorarium atau Intensif bagi ketua Rukun Tetanga (RT) dan Rukun Warga (RW) sebesar 100 %, dalam Hal dilakukan karena merupakan bagiandari 17 Program Prioritas yang di tetapkan dalam RPJMD, yang merupakan penjabaran dari Visi dan Misi Bupati Dan Wakil Bupati.

Fungsi RT & RW sebagai Garda Terdepan dalam membantu program program pemerintah, selain program Infrastruktur, pemerintah Bojonegoro mempunyai program Non Fisik yaitu peningkatan SDM melalui pendidikan berupa Beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu yang mengambil Jurusan scientist seperti Kedokteran, Pertanian, Peternakan, Migas dan lainya, Sedangkan Jurusan Non Scientist seperti jurusan Bahasa, Sejarah, tarbiyah akan di berikan beasiswa untuk mendukung kegiatan penelitian dan Skripsinya.

Selain itu pemerintah Kabupaten Bojonegoro akan mengalokasikan angaran untuk orogram bantuan pangan Non Tunai (BPNT) Daerah, menurutnya Wilayah bojonegoro masih ada 11.265 Kepala keluarga yang tidak menerima BPNT dari pemerintah Pusat dan dengan harapan masyarakat Bojonegoro kesejahteraanya semakin meningkat dan angka kemiskinan semakin menurun.

Oleh karena Itu Peran Ketua RT dan RW sangatlah penting dalam membantu program Pemerintah agar tepat sasaran.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bojonegoro, Faisol Ahmadin, SH, menyampaikan bahwa Ketua RT merupakan Bagian dari Pemerintahan yang bertugas membantu Kepala Desa, kegiatan silaturahmi meruoakan pertama kali di lakukan dan akan di lakukan secara berkelanjutan agar Kapasita RT semakin meningkat sehinga program pemerintah dapat di pahami dan di laksanakan dengan Baik.

Dalam Pelaksaan Silaturahmi dengan Ketua RT, RW bersama Bupati Bojonegoro di Pendopo Kecamatan Kasiman di Hadiri -+ 250 Pesrta Dan pelaksaan Lancar aman.(tts/hum)

Loading

595 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *