YALPK | Trenggalek – Dalam rangka memberikan perlindungan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat diwilayah hukum, perlu adanya kiat khusus preemtif dan preventif untuk menuju kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang terkendali.

Sehubungan dengan hal tersebut, setelah melaksanakan apel pagi Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Sutrisno,S.H. memanggil para Kanit dan Kasi Polsek Karangan untuk melaksanakan Anev (Analisa dan Evaluasi) kinerja anggota Polsek Karangan, Selasa (28/05).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Wakapolsek Karangan, Kasium, Kanit Provos, Kasi Humas, Kanit Reskrim, Kanit Sabhara, KSPK dan Kanit Binmas bertempat diruangan Kapolsek Karangan di Mapolsek Karangan.

Kapolsek menekankan kepada anggota untuk meningkatkan kinerjanya. Disamping itu Kapolsek juga mengingatkan kepada anggota untuk tetap melaksanakan kegiatan rutinitas dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Didalam pelaksanaan tugas Kapolsek menekankan kepada anggotanya agar mengedepankan tindakan preemtif, yaitu pihak kepolisian memberi pemahaman dan pengetahuan dalam mencegah kejahatan kepada masyarakat, “Petugas melakukan binluh, sambang, DDS, Problem Solving (Bhabinkamtibmas), kerjasama dengan pihak instansi lain,” terangnya.

Selain itu, tindakan preventif (pencegahan) juga tetap dilakukan petugas seperti melakukan penjagaan, pengawasan, patroli, dan razia, “Pencegahan yang dilakukan dengan melaksanakan patroli untuk memantau tempat-tempat yang dirasa rawan akan kriminalitas, terutama untuk kejahatan jalanan dijam-jam rawan antara pukul 23.00wib sampai jam 03.00wib,” tutur Kapolsek Karangan.

dan untuk seterusnya petugas juga akan melakukan tindakan represif setelah berhasil mengungkap para pelaku kejahatan. “Dimana, petugas akan mengungkap jaringan mereka baik kejahatan curas, curat dan curanmor,” pungkasnya.(ttk/hum).

Loading

668 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *