YALPK | Ngawi – Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo mendampingi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo ngopi bareng di Benteng Van Den Bosch atau biasa disebut Benteng Pendem, Jl. Untung Suropati, Ngawi. Jumat (1/2/19).

Selain itu, Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim, dan Presiden Jokowi juga didampingi ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo, istri Gubernur Jatim Dra. Hj. Nina Soekarwo, M.Si, Bupati Ngawi Budi Sulistiyono berserta istri, serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi bersama Pakde Karwo dan rombongan terlihat santai berbincang dan menikmati kopi selondo khas Ngawi. Ibu negara Iriana juga terlihat menikmati suasana dan ngobrol bareng Bude Karwo sapaan akrab istri gubernur Jatim dan istri Bupati Ngawi.

Presiden Jokowi mengatakan,” kopinya enak banget padahal harganya hanya Rp 8.000 per cangkir. Kalau di daerah itu murah murah dan enak sekali,” ungkap. Presiden Jokowi sembari menambahkan ngopi di salah satu destinasi warisan sejarah terasa sangat nikmat.

Pada kesempatan yang sama, presiden jokowi juga menyetujui untuk merestorasi dan memperbaiki bangunan seluas 15 HA yang dibangun sejak tahun 1839 tersebut. Restorasi ini perlu dilakukan untuk mendukung pengembangan wisata pusaka di daerah Ngawi.jelasnya.

” Tahun ini akan langsung dikerjakan oleh kementerian pekerjaan umum (PU), tadi sudah saya telpon dan sudah disiapkan. Targetnya insyaallah dua tahun rampung, tahun ini separuh dan tahun depan separuh,” urainya.

Sementara itu, Bupati Ngawi Budi Sulistiyono sangat mendukung upaya pemerintah untuk merestorasi bangunan Benteng Pendem. “Saya berharap ada perhatian khusus untuk merenovasi bangunan ini, Sehingga bisa memajukan pariwisata lokal,” harapnya.(jf)

Loading

507 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *