YALPK | Gresik – Guna menciptakan situasi yang mungkin bisa memanas setelah pemungutan suara, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi melaksanakan patroli skala besar dalam rangka memantau situasi kamtibmas pada proses rekapitulasi atau penghitungan suara pemilu serentak Pilihan Presiden (Pilpres) dan Pilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019, antara pukul 23.45 WIB hingga Kamis dini hari pukul 03.00 WIB. (18/4/19).

Patroli skala besar dipimpin langsung Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi bersama Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Andaru Rahutomo, SH SIK, Kanit Raimas Sat Sabhara Polres Gresik Ipda Subagio serta sekitar 60 gabungan Tim Unit Reaksi Cepat Black Panther Polres Gresik, Subdenpom, TNI Kodim 0817 Gresik melaksanakan pengecekan serta pemantauan hasil rekapitulasi di beberapa TPS di Kawasan Gresik kota.

Pada kunjungannya ke TPS, Kapolres menghimbau kepada petugas agar selalu waspada terhadap situasi politik yang mungkin bisa timbul karena ketidakpuasan hasil perhitung surat suara.

“Menanggapi isu Politik yang berkembang, Kita harus lebih optimal dalam pengamanan tahap pemungutan suara Pemilu tahun 2019” terang Kapolres Gresik.

Kapolres berharap anggota yang berjaga mampu mengatasi situasi dan mencairkan situsi politik yang mungkin bisa timbul karena ketidakpuasan para simpatisan Pasangan Calon (Paslon) atupun warga yang akan mengacaukan situasi politik diwilayahnya.

Bukan hanya untuk memonitor perkembangan situasi politik, Kapolres berpesan agar petugas lebih sering melakukan patroli ke TPS – TPS dan tidak sendirian dalam pelaksanaannya, “Semoga kita semua diberikan perlindungan oleh Allah SWT dalam melaksanakan pengamanan pemilu tahun 2019 diwilayah Kabupaten Gresik” pungkas Kapolres Gresik.

Adapun beberapa TPS yang di kunjungi Kapolres Gresik yaitu TPS Gapuro Sukolilo, TPS Pulopancikan, TPS Sidokumpul Jl. Panglima Sudirman yang berada di Kecamatan Gresik, TPS Balai Desa Yosowilangon Kecamatan Manyar, TPS Balai Desa Randuagung Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik. Selama kegiatan berlangsung berjalan aman dan kondusif. (bj)

Loading

477 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *