YALPK |Kediri – Dalam Perang melawan penyalahgunaan narkoba,melalui berbagai upaya terus digencarkan pemerintah. Hal ini dilakukan salah satunya agar generasi muda penerus bangsa mampu menjadi pribadi yang cerdas,sehat anti narkoba.

Atas dasar inilah BNN Kota Kediri bersinergi dengan Dinas Pendidikan Kota Kediri dan Kementerian Agama Kota Kediri lakukan percepatan penyusunan Kurikulum Pendidikan P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) Terintegrasi pada tingkat Sekolah Dasar/ Sederajat se-Kota Kediri.

Ini merupakan program sangat luar biasa, terobosan lanjutan yang digulirkan oleh BNN Kota Kediri.Mengingat hal serupa sudah sukses dilakukan untuk pendidikan tingkat PAUD, SMP/Sederajat, SMA/Sederajat, SMK dan Perguruan Tinggi. Sukses diterapkan sampai dengan sekarang ini.

Melalui kegiatan yang dikemas dalam Asistensi penguatan pembangunan berwawasan anti narkoba yang bertempat di Lotus Garden Kota Kediri, melibatkan sejumlah unsur pendidikan sekolah dasar yang ada di Kota Kediri. Meliputi Dinas Pendidikan, Korwil Kecamatan Kota Kediri, Korwil Kecamatan Pesantren, dan sejumlah SDN maupun MI sekota Kediri selanjutnya disebut sebagai tim penyusun kurikulum P4GN.

Untuk lebih memotivasi serta memantapkan kembali tim penyusun kurikulum P4GN, BNN menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya,Ketua PNFI PAUDNI Dinas Pendidikan Kota Kediri Drs. Agus Suharmaji, S.Pd.,MM dengan materi “Pentingnya peran lembaga pendidikan dalam mencegah penyalahgunaan narkoba”.Kepala BNN Kota Kediri AKBP Bunawar, SH menekankan tentang materi “Spektrum Permasalahan Narkoba dan aspek hukum dalam P4GN”.Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Kediri Kompol DN. Indrawati SH ,materi tentang “Peran Relawan Antinarkoba”, Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Kediri Ibnu Qoyim, S.Ag, MM mengisi tentang “Teknis penyusunan kurikulum pendidikan P4GN Terintegrasi”.

“Dengan adanya pertemuan ini seluruh tim penyusun kurikulum P4GN siap menjadi seorang penyuluh, inisiator, motivator serta fasilitator untuk menggerakan partisipasi masyarakat dalam bersama mensukseskan P4GN.Serta membentuk tim lanjutan untuk melakukan percepatan dalam penyusunan kurikulum pendidikan P4GN terintegrasi dalam seluruh mata pelajaran pada tingkat pendidikan sekolah dasar,” kata AKBP Bunawar, Kepala BNN Kota Kediri.

Hindari penyalahgunaan Narkoba sedini mungkin,agar tercipta masa depan bangsa yang sehat dan cerdas.BNN kota Kediri telah melakukan terobosan dan juga sinergitas dengan instansi lainnya, agar supaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba dapat di lakukan dengan baik dan tepat.Mari kita dukung bersama “Perangi Narkoba Demi Masa Depan Bangsa”.(ar)

Loading

582 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *