YALPK | Gresik – Dalam paska Pilihan Presiden (Pilpres) dan Pilihan Legislatif (Pileg) Polres Gresik tetap siaga. Hal ini dibuktikan dengan adanya patroli gabungan dari tingkat Polres sampai Polsek dengan Kodim 0817 dan jajarannya ditingkat Koramil Gresik. Anggota Polisi Republik Indonesia (Polri) dalam pengamanan kotak suara ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dilengkapi dengan Body Sitem dan senjata Laras panjang sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Menurut keterangan AKBP. Wahyu S Bintoro, SH.SIK.MSi. “Polri akan bertindak tegas dalam mengamankan PPK dan selama berlangsung rapat pleno terbuka rekapitulasi di TK PPK terbukti personel polri dilengkapi dengan rompi anti peluru dan bersenjata laras panjang” ungkap Kapolres Gresik.

Kapolres Gresik sidak PPK bersama Dandim 0817 Gresik. Kemaren siang Jum’at (19/4) di kecamatan Dukun dan kecamatan Bungah selanjutnya di kecamatan Cerme, kecamatan Menganti dan kecamatan Kedamean. malamnya di kecamatan Wringinanom dan kecamatan Driyorejo. untuk memastikan pengamanan Kotak suara di PPK dan kesiapan anggota TNI dan Polri dalam menjaga kantor PPK atau Gudang Kotak suara.

Kapolres menambahkan “seluruh personil mengawal kotak suara dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) ke Petugas Pemungutan Suara (PPS) sampai PPK, alhamdulillah dari seluruh 18 Kecamatan sudah masuk ke masing-masing PPK dan proses pengamanan berjalan dengan aman dan kondusif” ungkap AKBP Wahyu S Bintoro. (bj)

Loading

574 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *