YALPK | Trenggalek – Di bulan suci ramadhan 1440 H tiga pilar Polsek Munjungan dalam berupaya menciptakan suasana dengan penuh khidmad dan khusuk bagi umat muslim dalam menjalankan ibadahnya. Berbagai hal budaya serta tradisi tidak bisa kita pungkiri bagi kalangan remaja muda di saat malam jelang santap sahur dengan menggelar ronda keliling. Namun pergeseran nilai budaya saat ini yang perlu di sikapi bersama oleh semua pihak agar tidak menjadi sumber persoalan ditengah masyarakat,Selasa 7/5/19.

Tiga Pilar Polsek Munjungan di kantor camat adakan rapat koordinasi dengan para kepala desa se wilayah kecamatan Munjungan dalam rembukan ciptakan bulan suci ramadhan yang penuh dengan kedamaian sehingga umat muslim dengan khidmad menjalankan ibadah selama bulan puasa. Fokus hal yang paling mendasar yakni terkait masalah kalangan remaja yang saat jelang sahur gelar ronda dengan menggunakan sound system yang berlebihan sampai dengan dukungan kendaraan roda empat bak terbuka. Perlu adanya pemikiran bagi semua pihak telepas dari unsur pemerintah juga para tokoh serta pengusaha armada angkutan serta sound system harus duduk bersama mencari solusi.

Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek yang  diwakili oleh Ipda Cikini selaku Kanit Reskrim juga menyampaikan apresiasi kepada para kepala desa atas kerjasama yang sinergi didalam menciptakan kondusifitas yang sejuk di bulan ramadhan 1440 H. “Harus adanya kesepahaman bersama dalam menyikapi permasalahan ronda jelang sahur yang berlebihan” ujar Ipda Cikini. (ttk/hum)

Loading

503 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *