YALPK | Nganjuk – Proyek Nasional bendungan Semantok yang sedang berjalan meminta perhatian lebih dari pihak keamanan untuk bisa berjalan lancar sampai selesai, Pembangunan bendungan semantok yang telah berjalan adalah sebuah waduk yang dibangun masuk wilayah Dusun Kedungpingit, Desa  Sambikerep Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Propinsi Jawa Timur bendungan terletak pada koordinat 111o 53′ 25.68 BT dan 70 29′ 41,90″ LS, dimana waduk semantok memiliki panjang 3.005 M dan tinggi maksimum 34  M dengan kapasitas daya tampung minimal 32 Juta dan maks 42 juta M³.

“Kami sering meninjau ke lokasi itu untuk melihat sejauh mana perkembangan pembangunannya serta langkah – langkah apa yang perlu dilakukan guna menciptakan keamanan seputar pembangunan proyek Semantok, Bendungan semantok merupakan proyek nasional, sehingga membutuhkan pengamanan lebih,” tutur Kapolsek.

Dengan didampingi pekerja proyek, Kapolsek memberikan instruksi kepada anggota yang melaksanakan pengamanan di area tersebut agar terus memantau perkembangan dan keamanan sekitar proyek.Selain itu, dilakukan patroli secara rutin untuk memastikan keamanan bendungan.

Kapolsek menambahkan, kami juga bekerjasama dengan pihak proyek untuk memasang CCTV di beberapa titik. Dengan adanya piranti tersebut semua aktivitas dapat dimonitor termasuk penanganannya.

Seperti diketahui, pembangunan waduk semantok di targetkan selesai tahun 2021, dengan harapan kehadiran Polisi dalam kegiatan patroli dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman, proyek berjalan lancar sehingga pembangunan cepat terselesaikan dengan baik yang kemudian masyarakat cepat dapat merasakan   manfaat dari pembangunan waduk Semantok ini. (fr)

Loading

622 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *