YALPK | Jember – Pembangunan 1 Unit Pos Kamling yang merupakan sasaran dari program TMMD Reguler 104 Kodim 0824/Jember selesai dilaksanakan. Progres mencapai 100 % di pekan terakhir pelaksanaan sebelum ditutup 27 Maret ini.

Pengecatan telah selesai dilakukan oleh para teknisi/tukang dari Satgas TMMD. Dikatakan Pelda Joko,”Saya sangat berterima kasih kepada warga Pasegeran dan khususnya kepada masyarakat Dusun. Karangkebun, Desa. Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe,Kabupaten Jember, atas segala bantuannya selama kami  bekerja disini. Semoga mendapatkan pahala telah merawat kami dengan makanan dan minuman.” Ungkapnya. Senin (25/3)

Lebih lanjut dijelaskan Joko, tujuan pembangunan Pos Kamling ini untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat setempat agar dusun atau desa tidak dijadikan sasaran pencurian. Dengan mengaktifkan kembali jaga dan patroli malam, secara tidak langsung masyarakat akan terdidik untuk melaksanakan pengamanan kampungnya sendiri secara swakarsa dan mandiri.

Semoga selama bangunan ini masih berdiri nanti, kehadiran kami disini dikenang oleh warga Dusun Karangkebun. Pos ini juga dapat dijadikan sarana peringatan pertama warga dari bencana longsor, mengingat daerah di pegunungan potensinya adalah longsor.” tandasnya. (jf/pen)

Loading

488 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *