YALPK | Gresik – Salah satu putra terbaik kota pudak  bumi wali Allah, H. Supriasto, S.H., M.H, satu-satunya calon anggota DPD RI Nomer 47 asal Kabupaten Gresik yang bakal bertarung memperebutkan kursi di senayan pada Pemilu 17 April mendatang.

Sosok Supriastoa tak asing lagi di msyarakat Kabupaten Gresik, terlebih, di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Gresik. Sebab, beliau sebelum pensiun sempat menduduki jabatan sebagai Kabag Hukum Pemkab Gresik.

“Saat ini, saya maju menjadi Calon Anggota DPD RI setelah saya pensiun dari PNS di Pemkab Gresik. Ini saya niati ibadah dan untuk mengabdi kepada masyarakat,” ujar nya Sabtu (6/4).

Ia kemudian mengungkapkan perjalanan pendidikan dan karirnya. “Saya berangkat dari seorang pendidik, sebagai guru sejak bulan Oktober 1979. Saat itu, saya sebagai anggota PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia), juga duduk sebagai Ketua LKBH PGRI Kabupaten Gresik,” ceritanya.

Masih supriasto mengaku, bahwa dirinya maju menjadi calon anggota DPD RI telah mendapat dukungan serta rekomendasi dari organisasi guru PGRI se Jawa Timur. “Setelah saya purna tugas dari abdi negara, saya ingin tetap mengabdi pada bangsa dan negara dengan maju sebagai peserta pemilu calon anggota DPD RI Dapil Propinsi Jawa Timur dengan No. urut 47,” ungkapnya.

Supristo berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat apabila ditakdirkan menjadi anggota DPD RI. “Apa yang saya lakukan ini demi kemakmuran masyarakat dengan memperjuangkan hak dan kepentingan daerah melalui senat bersama parlemen, menuju desentralisasi yang berkeseimbangan,” ungkapnya.

“Saya akan terus menerus mendengarkan setiap aspirasi dan membela hak daerah secara konstitusi melalui harmonisasi regulasi yang bertitik berat pada kepentingan daerah,” terangnya.

“Mohon doa, restu dan dukungannya agar warga Gresik sebagai kota pudak dapat memilih kader pribuminya,” pungkasnya.(yns)

Loading

479 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *