YALPK | Trenggalek –  Pada bulan suci Ramadhan ini umat muslim berlomba – lomba dalam melakukan kebaikan guna mencari ridho Allah SWT, salah satunya yang dilakukan oleh ratusan pendekar yang tergabung dalam wadah lintas perguruan pencak silat se Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek.

Mereka membagi takjil gratis bagi para pengendara, lokasi yang dipilih dalam membagikan takjil tersebut di Jl. Raya yang menghubungkan Kabupaten Trenggalek Tulungagung tepatnya di perempatan trafic light  Desa  Bendorejo, karena pembagian di jalan raya maka disinilah perlu adanya kehadiran dari Kepolisian.

Dengan kehadiran Anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek yang saat itu dipimpin oleh Kanit Sabhara Aiptu Zainudin S.H., bersama anggota jaga melakukan pengamanan kegiatan tersebut.

“Kita optimalkan kegiatan pengamanan untuk menjamin keamanan bagi pengguna jalan dan penyelenggara kegiatan bagi-bagi takjil ini,” ujar Aiptu Zainudin.

Salah satu pengurus perguruan pencak silat Kecamatan Pogalan mengatakan bulan suci Ramadhan adalah kesempatan bagi kami umat muslim untuk mencari pahala sebanyak-banyaknya salah satunya dengan cara memberikan takjil ini kepada masyarakat.

“Tolong jangan dilihat isinya, tetapi keikhlasan dan kepedulian kami kepada masyarakat yang utama, terima kasih kepada anggota Polsek Pogalan yang telah dengan sukarela memberikan pengamanan bagi kegiatan kami ini,” katanya.

Sementara itu Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP M. Mahmudi yang dihubungi di tempat terpisah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada perguruan pencak silat se Kecamatan Pogalan yang telah menggandeng Polisi untuk berbuat kebaikan kepada masyarakat di bulan Ramadhan.

“Dengan kegiatan ini diharapkan menjadi cikal bakal persatuan antara perguruan silat yang ada di Kecamatan Pogalan, dan kami siap setiap saat membantu kegiatan positif yang dilakukan oleh para pendekar ini,” tutur AKP M.Mahmudi. (ttk/hum)

Loading

488 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *