YALPK | Denpasar – Untuk menyambut HUT ke-55 Dharma Pertiwi, Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA ll Lanal Denpasar melaksanakan ziarah ke TMP Pancaka Tabanan, Bali, Rabu (3/4).

Menurut Ketua Jalasenastri Cabang 10 Korcab V Daerah Armada II Ny. Henricus Prihantoko mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai perwujudan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur membela kemerdekaan dan bentuk kepedulian terhadap sesama serta pelajaran bagi generasi sekarang untuk berbuat yang terbaik.

Ziarah rombongan kali ini dipimpin Ketua Umum Ny. Riza Benny Susianto didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II, Ny. Henricus Prihantoko dan Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 5/Daerah II Lanud I Gusti Ngurah Rai, Ny. Indah Wibowo serta pengurua lainnya.

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada Arwah Para Pahlawan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Monumen Pahlawan sebagai simbol penghormatan atas perjuangan dan pengorbanan kepada arwah para pahlawan dalam meraih dan mempertahankan kemerdekaan bangsa ini.

Ketua Umum Dharma Pertiwi Daerah J PD IX/Udayana usai ziarah menyampaikan, ziarah rombongan ini bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa Para Pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa dalam perjuangan Kemerdekaan NKRI dan sudah sepatutnya sebagai generasi penerus bangsa untuk memberikan penghormatan yang layak kepada Para Pahlawan.

“Kegiatan ini sangat penting dan harus terus dilakukan selain sebagai wujud nyata penghormatan kepada Para Pahlawan yang telah mendarmabaktikan seluruh jiwa raganya, juga sebagai bukti kebesaran Bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya,” tegas Ny. Riza Benny Susianto.

Turut hadir dalam kegiatan ziarah rombongan diantaranya Ketua Persit KCK Koorcab Rem 163 PD IX/Udayana Ny. A.M. Suharyadi, Jalasenastri Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II dan Pia Ardhya Garini Cabang 5/Daerah II Lanud I Gusti Ngurah Rai serta peserta Upacara Ziarah Rombongan lainnya.(jf)

Loading

567 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *