YALPK | Sidoarjo – Harga Komonditi berbagai kebutuhan bahan pokok masih relatif setabil dan stock dinilai masih mencukupi selama Ramadhan hingga jelang Idul Fitri nanti. Namun demikian, guna menstabilkan harga kebutuhan pokok di wilayah Sidoarjo Satgas Pangan Kabupaten Sidoarjo melakukan sidak di Pasar Larangan Sidoarjo, Senin (13/05/2019)

Masih tersedianya beberapa komoditi bahan pokok dan masih stabil diantaranya, Bawang Putih, Bawang Merah, Cabai Merah, Daging Sapi, Daging Ayam, Telur, Beras, Minyak Goreng.

Kompol Mohammad Haris menegaskan, Satgas Pangan akan menindak tegas, apabila ditemukan ada pelaku penimbunan bahan pokok yang bisa menyebabkan harga merangkak naik tinggi.

Lanjut Haris, untuk beberapa komoditi, barang relatif stabil dimana untuk bawang putih yang sempat harganya naik saat ini sudah mulai turun.

“untuk harga barang-barang lainnya semisal Daging, Telur, Beras, Ayam Potong harganya relatif setabil. Dan untuk stock ketersediaan selama Ramadhan dirasa masih mencukupi,” pungkas ketua Satgas Pangan.

Instansi yang tergabung dalam Satgas Pangan diantaranya Satreskrim Polresta Sidoarjo Disperindag Sidoarjo, Bulog, dan juga Dinas Pertanian Perkebunan Dan Peternakan Sidoarjo, bersama-sama pantau harga komoditi barang pasar dan juga ketersediaanya selama bulan Ramadhan ini. (jn/amr)

Loading

419 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *