YALPK | Surabaya – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. Heru Tjahjono, MM melepas ribuan peserta Night Run 5K dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2019, di lapangan Makodam V/Brawijaya, Surabaya Sabtu (2/1) malam.

Night Run 5K ini menempuh jarak 5 km dengan rute Jl. Gajah Mada (Start )- Jl. Gunung sari- Jl. Joyoboyo – Jl. Ciliwung – Jl. Adityawarman – Jl.Hayam Wuruk – Jl. Kesatrian- Jl. Raden Wijaya- Jl. Gajahmada (Finish).

Tak hanya sekedar mengangkat bendera Start sebagai tanda dimulainya acara, Sekdaprov Heru bersama Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan, Kasdam V/ Brawijaya, Brigjen TNI, Bambang Ismawan serta beberapa kepala OPD di lingkup Pemprov Jatim, juga ikut berlari bersama para peserta.

Ditemui saat usai berlari, Sekdaprov Heru mengatakan,” dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, Night Run 5K ini merupakan olahraga yang dicintai segala usia.” Pesertanya tidak hanya yang muda-muda, ada yang berusia 60 tahun bahkan 70 tahun. Ini olahraga yang murah, dan menyehatkan masyarakat,” pujinya.

Senada dengan Sekdaprov Heru, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan juga memberi nilai positif terhadap acara ini.” Kami sangat senang bisa berpartisipasi dalam Night Run HPN ini, kegiatan yang sehat, dan kami semua bergembira,” ujarnya

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim, Ahmad Munir mengatakan,” Night Run 5K ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari HPN tahun 2019. ” Alhamdulillah, Night Run ini disambut antusias oleh warga Surabaya, antusiasme masyarakat ini membuat HPN jadi tambah semarak,” katanya.

Ditambahkannya, selain Nigth Run 5K ini, kegiatan dalam rangka HPN 2019 diantaranya adalah malam perhelatan dan orasi Budaya di Hotel Mercure Surabaya, pameran Teknologi Media di Grand City Surabaya, seminar Nasional yang muda yang Berkarya di hotel Garden Palace Surabaya, Seminar dan Workshop Digital Marketing di Surabaya Suites Hotel.Diskusi konvensi Media Massa di Grand City Surabaya dan puncaknya, Peringatan HPN 2019 yang dihadiri Presiden RI.

Usai mencapai garis Finish, para peserta lari dan warga sekitar mendapat hiburan dari penampilan artis- artis ternama di tanah air, seperti Nella Kharisma, Kotak Band, Wenny D’ Akademia. Terdapat pula stan-stan festival kuliner khas Jawa Timur di lapangan Makodam V/Brawijaya.(jf)

Loading

519 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *