YALPK | Nganjuk – Bertempat di Pendopo Bupati Nganjuk, H. Novi Rahman Hidayat di dampingi Wakil Bupati Marhaen Djumadi, melantik 165 kepala desa periode 2019-2025 tahap pertama. Acara pelantikan kali ini di sesuaikan dengan masa berakhirnya jabatan kepala desa yang telah mengikuti Pilkades serentak pada hari Selasa 12 Februari 2019 berjumlah 232 desa.

Pengambilan sumpah jabatan dalam tahap ini di lakukan secara simbolis yang diwakili oleh perwakilan masing-masing kepala desa di setiap kecamatan dan di lanjutkan penandatanganan berita acara.

Dalam sambutannya, Bupati Nganjuk mengucapkan, selamat kepada seluruh kepala desa yang sudah terpilih, baik yang baru, maupun incumben, semoga semuanya menjadi kepala desa yang amanah.

Kepala desa yang sudah terpilih saya harapkan bisa melakukan tugasnya sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang ada di desanya serta melaksanakan program-program yang telah direncanakan dengan anggaran yang semakin bertambah ini dengan baik dan sesuai aturan yang telah ditetapkan.

Bupati Novi berpesan, para kepala desa yang dilantik harus bisa meningkatkan potensi desa, serta melakukan keterbukaan bersama masyarakat dengan menjujung tinggi etika khususnya warganya yang benar-benar membutuhkan, sehingga siapa saja yang masih membutuhkan bantuan, baik dalam bidang pendidikan, kesehatan maupun perekonomian.

“Kepala desa harus bisa mensejahterakan warganya dan mampu meningkatkan perekonomian di desanya. Selain itu, keterbukaan informasi menjadi pedoman mutlak, untuk mewujudkan pemerintahan transparan dan dipercaya masyarakat sebagai bentuk kerja nyata,” jelasnya.

Pelantikan dihadiri oleh Ketua DPRD Puji Santoso, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo, Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, Kejari Nganjuk, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri Nganjuk, juga beberapa pimpinan Dewan Ulum Bastomi dari fraksi PKB, DPR RI Mindo Sianipar.
Tampak pula Sekda Agoes Subagyo, beserta para Asisten, Staf Ahli Bupati dan para Kepala OPD se Kabupaten Nganjuk serta tamu keluarga para Kepala Desa yang dilantik.(fr/rz)

Loading

696 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *