YALPK | Blitar – Seperti hari libur saat ini, kegiatan patroli harus tetap berjalan sebagai upaya untuk memelihara siskamtibmas tetap kondusif dan hal ini juga sejalan dengan tupoksi Polri yaitu melindungi mengayomi dan melayani masyarakat dengan hati yang iklas. Seperti yang terlihat kegiatan patroli diarahkan ke obyek perbankan yaitu ATM BRI Unit Sanankulon. Minggu 17 Februari 2019.

Dengan sikap yang ramah dan murah senyum kepada nasabah yang akan melakukan transaksi di mesin ATM merupakan cara meraih simpatik dari masyarakat. Tidak menyampingkan tugas pokok yaitu menjaga keamanan di sekitar, petugas juga menyapa kepada warga masyarakat. Tentu warga yang disapa akan senang dan merasa dihargai oleh petugas.

Bagaimanapun juga aktivitas masyarakan saat hari libur akan tetap sama dengan hari-hari yang lain, sirkulasi keuanganpun demikian, oleh sebab itu perlu adanya keseimbangan antara kegiatan masyarakat dengan kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Petugas Kepolisian. Kegiatan patroli ini disamping untuk menjaga siskamtibmas juga sebagai wujud pencegahan tindak kejahatan yang terjadi di masyarakat.

Kehadiran petugas Kepolisian di lapangan secara tidak langsung akan memberikan efek takut kepada pelaku yang mungkin akan melancarkan aksi kejahatannya. Warga masyarakat yang melihat ketika ada pertugas ditengah-tengah mereka juga akan membawa dampak yang positif. Masyarakat akan merasa aman dan terlindngi saat beraktifitas.

Setidaknya ada beberapa ATM yang ada di wilayah Kecamatan Sanankulon. Dengan keberadaan petugas dilapangan, maka akan mengurangi bahkan mencegah para pelaku kejahatan yang akan beraksi sehingga wilayah Hukum Polsek Sanankulon akan aman dan kondusif saat hari libur. ungkap Bripka Dian.(dy)

Loading

492 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *