YALPK | Kediri – Erupsi gunung kelud Kediri 5tahun lalu yang begitu dahsyatnya,telah menyisakan kenangan untuk seluruh masyarakat Kediri khususnya.Dengan semangat kebersamaan, dan gotong royong yang tinggi dari semua lapisan masyarakat semua bisa teratasi dan kondusif.

Dengan rasa syukur yang tinggi relawan Tagana Kota Kediri mengadakan Tasyakuran peringatan 5 tahun penanganan meletusnya Gunung Kelud. Kegiatan berlangsung, pada 15/19.

Tasyakuran bertempat di Aula Kantor Dinas Sosial Kota Kediri. Hadir dalam kegiatan, Walikota Kediri H. Abdullah Abubakar,SE, (mas abu), Kadinsos Bp. Ir. Kutut, Batuud Koramil Pelda Edi dan Relawan Tagana Kota Kediri sebanyak 24 Orang.

“Assalamu’alaikum wr wb, Selamat pagi, di pagi ini kita memperingati 5 tahun meletusnya Gunung Kelud dan penanganan Tagana yang berhasil dan menjadi Apresiasi Nasional. Saat itu saya belum bisa mengambil kebijakan karena massa transisi, namun teman – teman Tagana serta masyarakat mempunyai mental dan pemikiran yang sangat bagus dengan berjalan secara langsung tanpa menunggu instruksi siapapun. Salut dan Hormat untuk Tagana Kota Kediri,” kata Walikota Kediri dalam sambutannya.

Pihaknya mengucapkan selamat untuk Teman – teman Tagana Kota Kediri. “Semoga semakin berkembang dan selalu memiliki mental juang yg tinggi, selalu berkiprah untuk kemanusiaan,” tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan doa dan pemotongan tumpeng serta ramah tamah. Kegiatan berakhir pukul 09.15 WIB. Kegiatan yg dilaksanakan oleh TAGANA Kota Kediri sebagai bentuk syukur dan sebagai motivasi agar TAGANA Kota Kediri semakin besar dan bersemangat dalam menangani bencana dan selalu siaga.

Tak lupa himbauan juga untuk masyarakat kota kediri untuk ikut serta menjaga kelestarian alam,menjaga kebersihan untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat apa lagi di saluran sungai.Agar tidak menjadi petaka bencana di lingkungan kota kediri.

Dalam situasi apapun jika kita selalu mengedepankan kebersamaan dan keperdulian yang tinggi untuk sesama, pasti akan membuahkan hasil yang baik dan memuaskan.(ar)

Loading

581 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *