Teka Teki Calon Wakil Bupati Tulungagung , Ini Jawabnya !!

YALPK | Tulungagung –  PLT Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo buka suara terkait siapa calon wakil Bupati setelah dirinya nanti diangkat sebagai Bupati Definitif menggantikan Sahry Mulyo.

Kepada wartawan Jumat ( 31/05) Maryoto mengatakan , Jabatan wakil Bupati akan diserahkan sepenuhnya kepada partai pengusung.

” semua kita serahkan kepada partai ,” terangnya.

Dalam rapat paripurna yang digelar DPRD Kabupaten Tulungagung hari ini , Maryoto Bhirowo diberhentikan sebagai Wakil Bupati Tulungagung dihadapan 32 dari 50 anggota yang ada.

Pemberhentian itu menindaklanjuti rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Tulungagung, Kamis (23/5/19) lalu.

” Selesai diberhentikan , Maryoto akan diusulkan menjadi bupati definitif. Usulan itu akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa Timur.” terang Adib Makarim Wakil ketua DPRD Tulungagung.

Adib Makarim menambahkan , sidang paripurna kali ini untuk menindak lanjuti surat pemberhentian Bupati Syahri Mulyo dan mengangkat Maryoto Birowo sebagai bupati.

Agar roda pemerintahan segera normal , DPRD Tulungagung segera mengirimkan surat ke Mendagri dengan harapan dalam waktu 10 hari kedepan sudah ada penetapan.

” paling lambat akhir Juni , kita berharap balasan sudah turun, sayang ini terkendala hari libur Idul fitri.” Imbuh Adib.

Ketika ditanya proses Pemilihan wakil Bupati , Adib mengatakan akan dibentuk pantia pemilihan wakil Bupati. ( Soim/ adi /ctr)

Loading

832 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *