YALPK | Tulungagung – Toko Metro di depan Mapolres Tulungagung, di Jalan A Yani Timur Tulungagung terbakar, Jumat (19/4/2019) malam.

Api berkobar di toko yang menjual baju anak-anak ini tepatnya di Toko Metro lantai dua.Sebelum kebakaran, di wilayah ini sedang terjadi pemadaman listrik.Menurut Kabid Damkar Satpol PP Tulungagung, Rakidi, saat itu seorang karyawan hendak menyalahkan genset.

“Di lantai dua ada genset untuk mengantisipasi kalau listrik padam,”Namun saat mesin genset dinyalakan, tiba-tiba terjadi ledakan.Api menyambar tumpukan barang di lantai dua, yang juga difungsikan untuk gudang. Api berkobar hebat di lantai dua. Mobil pemadam kebakaran dengan cepat tiba di lokasi, karena lokasinya tidak jauh dari kantor Damkar.

Petugas berhasil menyekat api, sehingga tidak merembet ke lantai bawah, tempat toko pakaian.”Karena ada di lantai dua, kami cukup kesulitan memadamkan api,” sambung Petugas.Petugas pemadam kebakaran lalu menggunakan tangga untuk menuju lantai dua dari luar bangunan.Petugas kemudian mendobrak jendela agar bisa memasukkan peralatan slang penyemprotan .Selain itu asap hitam yang tebal ini maka juga sedikit menyulitkan petugas.Beberapa petugas ada yang hampir muntah karena asap yang tebal.Pada jam 21.45 api bisa diatasi kemudian melakukan pembasahan.Korban jiwa, sementara tidak ada,serta kerugian material juga belum dihitung.(ttk)

Loading

756 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *