YALPK | Sidoarjo – Kegiatan Hiburan Barong (SAII REOG) di Dusun Bakalan Desa Katerungan Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo Pukul 13.00(Wib) Hingga Selesai.Rabu (27/3)

Rofi’i. Kepala desa keterungan beserta sejumlah perangkat desanya turut hadir ke lapangan hiburan barong (SAII REOG),di lapangan Dusun bakalan desa katerungan kecamatan krian kabupaten sidoarjo guna memastikan keamanan lingkungan dan pastikan tidak ada satupun hambatan atau terjadi dengan hal-hal yang tidak di inginkan.

Hiburan ini merupakan alat tradisional tajukarct Uri-uri, budoyo.dan  adalah kerja sama pemdes Katerungan dengan kesenian budaya Ponorogo. dalam rangka untuk menjaga dan melestarikan budaya (REOK) khususnya (REOK) Ponorogo,Karna seni (Reog) ini adalah asli milik Indonesia Wil PonorogoDi dalam riwayat sejarah Seni ini ada beberapa milik kita yang sering di klaim oleh negara lain.jelasnya

Masih kata beliau,Maka dari itu Saya memberikan untuk pembelajaran kepada kaum milenial supaya tidaklah gagal untuk mengenali budaya asli Indonesia. Maka, dengan ini di pandang perlu dan penting untuk di tampilkan di mana pun keberadaannya.Supaya tidak musnah di telan perkembangan di zaman yang serba Elektronik seperti saat ini Juga sebagai filter dan mengisi dalam kegiatan mental yang positif kepada generasi mendatang.

Yang mana bisa memberikan contoh yang baik bagi generasi penerus pada nantinya.Namun tanpa di sadari bahwa generasi penerus adalah gerasi muda yang bisa menjalankan kebudayaan tradisional pada umumnya. Maka, saya berharap agar anak-anak kita kelak nantinya, bisa menjadi anak-anak yang berbakat demi untuk bangsa dan negara kita yang adil dan makmur untuk seterusnya.

Acara Barong (SAI REOG) Di datangi oleh pengunjung berbagai wilayah bahkan dari surabaya pun turut hadir untuk melihat hiburan barong (SAIIREOG) di karenakan barong (SAII REOG) ini merupakan alat tradisional yang sangatlah berguna dan sangat bermanfaat bagi anak- anak generasi penerus nantinya.ujarnya.

Salah seorang pengunjung barong (Saii ReoG) yang di wawancarai oleh awak media LPK langsung di lapangan hiburan barong (SII REOG) tersebut menjelaskan bahwa adanya Barong (Saii Reok) ini, kami sangat senang dan sangatlah terhibur dengan andanya.karna alat tradisional barong (Saii ReOG) ini tidak setiap hari ataupun bulan untuk mengadakan hiburan barong SaiiReog, Juga kami pun merasa nyaman melihatnya serta anak-anak kami pun turut senang melihatnya,” katanya. seorang pengunjung sebut saja (Susi) 43pengunjung dari kalangan warusidoarjo.

Kepala desa katerungan juga memberikan ucapan  kepada seluruh jajaran keamanan baik dari bhabinsa koramil, maupun dari polsek krian. setempat yang meluangkan waktunya untuk memberi keamanan di lapangan hiburan Barong Saii ReoG juga kepada seluruh jajaran perangkat desa katerungan dan para karang tarunanya yang mana sudah membantu menertibkan dan mengawasi di lokasi hiburan barong (Saii ReoG)  tersebut. pungkasnya(jf/fdy)

Loading

615 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *