YALPK | Sidoarjo – Peresmian Gapura di lingkungan Rt02/Rw06 Perumahan Rewwin di Desa Kepuh kiriman, Waru ditandai pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Sigit Setyawan, Camat Waru Fredik Suharto, Perwakilan CMS, Kades Kepuh Kiriman Khoirun Nasirin, serta Sundari Sukoco dan Ketua RW 06 Bambang Waluyo, Jumat (22/2/2019).

Dalam sambutannya, Cak Nur berikan apresiasi setinggi-tingginya atas kekompakkan dan kebersamaan warga di lingkungan Rw setempat.

“Kekompakkan dan kebersamaan warga RT 02 RW 06 tampak dalam kepedulian lingkungan serta inovasi pengolahan sampah yang luar biasa, melakukan berbagai macam unit usaha yang bisa membiayai operasional lingkungan RW setempat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Rw 06, Bambang Waluyo Jati mengemukakan, di Hari Sampah Nasional 2019 ini, warga Rewwin mencanangkan RKBP (Rewwin Kawasan Bebas Plastik) pada tahun ini. Berbagai macam inovasi-inovasi baru dalam pengolahan daur ulang sampah organik menjadi pupuk kompos, dan non organik dijadikan Ecobrik yakni bahan bangunan yang berasal dari plastik sekaligus sebagai bahan pondasi pembangunan gedung Seni dilingkungan Rw 06.

“Peresmian gapura di lingkungan Rt02/Rw06 Perumahan Rewwin, juga dilakukan peletakan batu pertama gedung seni dengan pondasi Ecobrik (bahan plastik),” ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Bambang juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah sukarela dan bergotong-royong membangun kawasan bebas plastik di tahun ini, semoga selalu terjaga kekompakkan dan kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar,” pungkasnya. (red/Kom)

Loading

545 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *