YALPK | Nganjuk – Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf menyebut majelis dzikir, majelis pengajian dan majelis ilmu menjadi kekuatan utama bagi terwujudnya kerukunan, dan kesatuan di Jatim.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jawa timur Drs. H. Saifullah Yusuf saat menghadiri peringatan Isro’ Miroj Nabi Muhammad SAW Di masjid Al-Ikhlas Dusun. Lengkong, Geneng Kab. Nganjuk, Senin (5/2) malam.

 

Gus Ipul, sapaan akrab Wagub Jatim mengatakan,” majelis yang dibimbing para kyai dan ulama mampu membuat umat rukun tidak hanya kepada sesama tetapi juga dengan umat beragama lain.

” Majelis seperti ini membuat Jawa Timur kuat dan kerukunan tetap terjaga,” ujarnya.

Sambung, Gus Ipul menegaskan, bahwa majelis pengajian dan ilmu yang dilaksanakan oleh seluruh umat muslim adalah salah satu resep yang membuat Indonesia tetap rukun dan tenang. Itu bisa dilihat karena adanya partisipasi masyarakat melalui kegiatan doa seperti ini.

Menurutnya, salah satu bentuk kerukunan yang terlihat dalam majelis dzikir yakni para kyai, pemerintah, umat, masyarakat dari semua golongan duduk bersama untuk  memanjatkan doa dan mendengarkan nasehat dari Kiai dan ulama.

 

” Ini adalah majelis yang memperkuat kerukunan di Jatim. Semua golongan masyarakat berkumpul.Baik yang kaya, miskin, tua hingga anak anak duduknya sama semua. Semua umat duduk bersama kyai itulah wujud kerukunan dan persatuan di jatim,” tutup Gus Ipul (jf/fr)

Loading

517 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *