YALPK | Kediri – Dalam beberapa pekan terakhir ini, hujan deras dan angin kencang melanda berbagai wilayah, termasuk Kabupaten Kediri Jawa Timur. Bahkan, hujan deras disertai angin puting beliung yang berlangsung Minggu (17/2/2019) kemarin malam, merobohkan rumah milik Mohammad Koyum (32), warga RT 1, RW 1, Dusun Sumbergambi Kidul, Desa Sonorejo, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun yalpk.or.id dari berbagai sumber menyebutkan, hujan deras yang disertai angin tersebut menjadi pemicu robohnya rumah warga.

Disamping itu, puluhan pohon juga tumbang dalam kejadian tersebut. Hingga, akses jalan yang menghubungkan beberapa Dusun di Desa Sonorejo, juga sempat terganggu.

Keterangan Randy Agatha, Plt Kepala BPBD Kabupaten Kediri, kejadian berlangsung sekitar  pukul 18.00 WIB. Dan, beberapa jam hujan deras disertai angin kencang berlangsung, akibatkan rumah roboh dan puluhan pohon tumbang.

“Beruntung, saat kejadian tidak terdapat korban jiwa. Dan, pemilik rumah, Mohamad Koyum (32) dan Irwin Nailul Janah (32) istrinya serta dua anaknya Moh evan baihaqi (7) dan Alya salsabila, yang masih berumur 2,5 tahun, bergegas keluar rumah sebelum kejadian berlangsung,” kata Randy Agatha, Senin (18/2/2019).

Randy menjelaskan,  langkah yang dilakukan BPBD menugaskan 3 personil untuk evakuasi dan assessment. Disisi lain, korban terdampak akan diberikan bantuan sembako.

“Bukan hanya bantuan sembako. Namun, beberapa keperluan penunjang lainnya dan bantuan material rehab rumah juga akan diberikan. Dan, selama proses ini berjalan, pemilik rumah akan mengungsi ditetangga terdekat,” pungkasnya.

Kabar terbaru sore ini, Senin 18 Februari 2019, pohon tumbang yang dipicu oleh derasnya hujan di Kabupaten Kediri juga terjadi jl veteran pare Kabupaten Kediri.

Kapolsek Pare Polres Kediri AKP Mustakim melalui rillis tertulisnya menyebutkan, anggota polsek pare melakukan pemotongan dan pembersihan pohon tumbang yang terjadi di jl veteran pare tersebut bersama DKLH. (hrw).

Loading

524 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *